SIANTAR, metro7.co.id – Kasat lantas Polres Siantar AKP Muhammad Hasan langsung ikut turun tangan mengevakuasi korban yang mengalami Laka lantas di Siantar, Sabtu (28/8/2021) siang.

Kecelakaan lalulintas tersebut persis terjadi di Jalan Adam Malik Kelurahan Proklamasi Kecamatan Siantar Barat, tepatnya dibelakang Bank Indonesia (BI).

Kecelakaan antara satu unit sepeda motor yang kontra dengan Mobil Jenis Avanza warna hitam itu sempat menarik perhatian warga yang melintas.

Dimana saat itu pengendara mobil Avanza memaksa untuk bertanggung jawab dimana mobil miliknya mengalami lecet saat kejadian.

Sementara itu, AKP Muhammad Hasan kasat lantas Polres Siantar yang datang dari Arah Timbanggalung menuju inti kota langsung berhenti di lokasi dan mengevakuasi korban pengendara sepeda motor ke mobilnya selanjutnya dilarikan ke RS Tiara menggunakan Mobil Dinas AKP Muhammad Hasan.

Menurut penuturan wartawan di lokasi, AKP Muhammad Hasan sempatkan memarahi pengendara Mobil dimana menurut dia, keselamatan korban lah yang paling penting. “Yang paling penting itu pak nyawa korban, sekarang korban harus dibawa ke rumah sakit,” tegas AKP Muhammad Hasan.

Sementara itu, menurut keterangan AKP Muhammad Hasan saat diwawancarai wartawan di RS Tiara Sabtu siang menyebut dirinya kebetulan lewat di lokasi kejadian saat itu.

“Jadi saya kebetulan lewat di lokasi, begitu saya liat ada yang rame dan saya lihat pengendara sepeda motor mengalami luka, maka dari situ langsung saya bawa ke RS untuk mendapatkan pertolongan medis,” terangnya.

Menurut komisaris Polisi berpangkat tiga balok emas itu, keselamatan nyawa korbanlah yang paling penting. ” Jadi yang penting itu keselamatan korban. Kalau soal kerugian materil nanti di bicarakan,” ujarnya mengakhiri. ***