SERDANGBEDAGAI, metro7.co.id – Hujan yang di sertai angin puting beliung menghampiri desa Sei Buluh, kecamatan Teluk Mengkudu, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatra Utara.

Akibat dari singgahnya gelombang angin yang di sertai hujan ke desa Sei Buluh, Kecamatan Teluk Mengkudu pada hari Sabtu Sore (24/04/2021) berakibat hancurnya beberapa rumah penduduk desa setempat.

Seperti pengamatan awak media Metro7.co.id di lapangan, di jumpai beberapa perumahan penduduk yang hancur bagian rumahnya akibat dari seranga angin yang di sertai hujan tersebut.

Menurut informasi dari masyarakat yang mengalami rusaknya tempat tinggal mereka, yang di sebabkan dari musibah tersebut, “awalnya angin berhembus tidak terlalu kencang dan sesekali terdengar suara petir, lalu turunlah hujan deras yang di barengi angin yang cukup kencang dan berputar, dan hanya berselang beberapa menit saja keadaan rumah sudah seperti inilah bang,” ucap Mahdan mencoba menceritakan kronologis datangnya musibah terjadi.

Akibatnya sebagian penduduk mendapati rumah tempat tinggal mereka sudah hancur porak poranda, ada yang rumahnya hanya rusak ringan, rusak sedang, dan rusak berat.

Yang ironisnya dari beberapa rumah yang mengalami rusak akibat musibah angin tersebut, terdapat rumah yang bangunannya masih semi permanen, tak tanggung-tanggung rumah tempat tinggal sdr. Yahya, yang beralamatkan di dusun darul aman, mengalami kerusakan dengan terangkatnya bagian atap rumahnya hingga beberapa meter meninggalkan bangunan rumah.

Akibat dari musibah angin puting beliung tersebut, di perkirakan masyarakat mengalami kerugian puluhan juta rupiah.

Dari kerugian yang di alami penduduk dari desa Sei Buluh, Kecamatan Teluk Mengkudu, sangat di harapkan peran serta pemerintah untuk mengurang beban penderitaan dan kerugian yang mereka alami, apalagi masa masa seperti ini, di mana selain di karenakan merebaknya wabah covid-19, belum lagi dengan situasi dengan bulan berkah yaitu bulan Ramadhan, tentunya dukungan berupa bantuan nyata yang bisa membantu beban kerugian dan penderitaan mereka akibat musibah angin puting beliung tersebut, sangatlah di harapkan.

Semoga dengan adanya campur tangan pemerintah, baik dari pemerintah desa, kecamatan, kabupaten, hingga Propinsi, khususnya dari pihak yang sangat terkait yaitu dari Dinas Sosial dan Kesehahteraan Rakyat sangat di harapkan campur tangannya untuk bisa sedikit meringankan beban dari kerugian masyarakat yang mengalami korban dari musibah angin kencang tersebut.

Sampai dengan berita ini di turunkan, belum ada sentuhan dari pihak manapun yang memberikan bantuan dan kontribusinya untuk bisa meringankan beban para korban angin kencang tersebut.[]