ASAHAN, Metro7.co.id – Sekretaris Kopertais Wilayah IX Sumatera Utara Dr Zulkarnain beserta rombongan datang ke Kota Kisaran untuk beraudiensi dengan Bupati Asahan H Surya.

Audiensi kali ini, Bupati Asahan didampingi Asisten Pemerintahan Buwono Prawana, Asisten Administrasi Pembangunan Drs Muhilli Lubis, Kadis Kominfo, dan Kabag Kesra di Ruang Kerja Rumah Dinas Bupati Asahan, Jumat (14/1).

“Tujuan kami beraudiensi dengan Bupati Asahan untuk meminta kesediaan Bupati Asahan hadir dalam kegiatan Sinergitas Yayasan dengan pengelola Perguruan Tinggi keagamaan Islam,” kata Sekretaris Kopertais Wilayah IX Sumut, Dr Zulkarnain.

Lebih lanjut, kata Zulkarnain, dalam meningkatkan kualitas Akademik yang kompetitif sekaligus pemberian penghargaan kepada Bupati Asahan sebagai tokoh peduli pendidikan yang akan laksanakan pada tanggal 21 dan 22 Januari 2022 di Singapore Land Batu Bara.

“Penghargaan yang akan diberikan kepada Bupati H Surya sudah melalui kajian yang cukup mendalam melalui dari tim dan Kopertais Wilayah IX Sumut,” ungkapnya.

Hal tersebut juga tak lepas dari konsistensi, perjuangan dan dedikasi yang diberikan Bupati dalam mendukung Pembangunan di bidang Pendidikan Islam di Daerah Asahan.

“Terus terang saya tak pernah menduga bahwa Kopertais Wilayah IX Sumut akan menetapkan saya sebagai salah satu penerima penghargaan Tokoh Peduli Pendidikan Islam di Sumatera Utara,” ucap Bupati menanggapi.

Bupati juga berharap, semoga penghargaan yang diterima nantinya dapat lebih memberikan motivasi dalam memajukan dunia pendidikan Islam, khususnya di Asahan.

“Tentunya hal ini juga untuk mewujudkannya dan tidak lepas dari dukungan serta partisipasi masyarakat Asahan,” bebernya.

Lebih lanjut ia berterima Kasih atas semua dukungan juga Partisipasi dari Masyarakat Kabupaten Asahan dalam memajukan dunia pendidikan Islam di Kabupaten Asahan ini.

“Semoga ke depan minat dan kepedulian di Dunia Pendidikan Islam ini dapat terus ditingkatkan khususnya di Kabupaten Asahan,” pungkasnya.