ASAHAN, metro7.co.id – Pengurus Ranting Ikatan Pemuda Karya (IPK) Sei Nadoras, Kecamatan Bandar Pasir Mandoge, Kabupaten Asahan, Sumatra Utara, menerima mandat secara resmi dari pengurus IPK di tingkat atas, Minggu (26/9/2021). 

 

Dunan Sianturi, Ketua Pimpinan Ranting IPK Sei Nadoras menyatakan, pihaknya akan siap membantu masyarakat untuk menyelesaikan urusan administrasi. Khususnya di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) setempat.

 

Menurutnya, segala urusan yang ada kaitannya dengan ibu kota Asahan akan memakan waktu lama. Mengingat, Desa Sei Nadoras memiliki jarak yang jauh dengan Kota Kisaran.

 

“Sudah kebiasaan aparatur Pemerintah Kabupaten Asahan selalu tidak bisa menyelesaikan urusan masyarakat dalam waktu satu hari,” ucap Dunan, usai menerima Surat Keputusan (SK) penetapan pengurus ranting IPK Sei Nadoras.

 

Sementara itu, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) IPK Asahan, A Fendy Ray, mengingatkan anggotanya untuk mengikuti segala program dan ketentuan organisasi. Dia juga ingin semua kader IPK bersinergi dengan pemerintah dan masyarakat sekitar.

 

“IPK bukan organisasi yang baru tumbuh. Namun, IPK sudah cukup dewasa dalam menjalani tata kelola suatu organisasi,” katanya.[]