ASAHAN, metro.7.co.id – Sebanyak 66 Rumah milik warga hangus terbakar dan sebanyak 286 Jiwa Korban terdampak Kebakaran itu.

Kebakaran dahsyat itu terjadi di Dusun II Desa Sei Apung Jaya, Kecamatan Tanjung Balai, Minggu (17/4) sekitar Pukul 02.00 Wib.

Esok harinya Senin (18/4), Pasca terjadinya kebakaran, Bupati Asahan H Surya bersama Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin dan Forkopimda Asahan meninjau langsung lokasi kebakaran.

Bupati H Surya menyampaikan rasa prihatin atas musibah yang dialami oleh seluruh korban kebakaran.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan kami turut perihatin atas musibah ini dan kepada Warga yang menjadi Korban saya sampaikan untuk tetap bersabar menghadapi cobaan ini,” ungkapnya.

Atas kejadian ini Pemerintah Kabupaten Asahan melalui Dinas terkait akan melakukan pendataan kerugian yang dialami oleh warga.

“Dan akan melaporkan kejadian ini ke Pemerintah Provinsi Sumatera Utara dan Pemerintah Pusat,” kata Bupati lebih lanjut.

Selain menyalurkan bantuan sembako kepada para korban di lokasi terdampak kebakaran itu, Pemkab Asahan bekerjasama dengan Forkopimda juga telah menyediakan dapur umum dan 8 tenda pengungsian yang dapat menampung 200 jiwa para korban.