ASAHAN, Metro7.co.id – Keluarga Besar Muhammadiyah Asahan mengadakan acara tabligh akbar dan silaturahmi 1443 H di Masjid Agung H Achmad Bakrie Kisaran, Kabupaten Asahan.

Selain Wakil Bupati (Wabup) Asahan Taufik Zainal Abidin Siregar juga dihadiri Forkopimda Kabupaten Asahan dan para undangan tamu lainnya, Minggu (22/5).

Lebih lanjut, Ketua Panitia Pelaksana Fachri Mizan Harsono mengucapkan terima kasih kepada Wakil Bupati Asahan yang telah berkenan hadir disini bersama Muhammadiyah Asahan.

“Kehadiran bapak disini menjadi motivasi bagi kami dalam menegakkan islam dan kebersamaan di Kabupaten Asahan,” bebernya.

Dalam sambutanya Wakil Bupati Asahan membacakan pidato tertulisnya mengucapkan terima kasih kepada panitia dan keluarga besar Muhammadiyah Asahan.

“Terima Kasih kepada yang telah ikut berpartisipasi dalam melaksanakan kegiatan Tabligh Akbar dan silaturahmi Syawal ini,” sebutnya.

Taufik Zainal juga memberi apresiasi kepada saudara-saudara karena kegiatan ini merupakan kegiatan yang sangat baik dan perlu ditingkatkan.

Mengakhiri pidatonya Wabup Asahan mengajak, melalui kegiatan silaturahmi Syawal dan tabligh akbar ini, kita membangun kerjasama dan hubungan yang harmonis antara Pemerintah dan masyarakat

“Agar masyarakat dapat menikmati pembangunan yang difasilitasi Pemerintah dan Pemerintah mampu melayani masyarakat secara maksimal,” tutupnya.

Dalam kegiatan ini juga dirangkai dengan
Pelepasan Haji oleh Pimpinan Daerah Muhammadiyah Asahan dan Pelantikan Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah Kabupaten Asahan oleh Ketua Bidang PW IPM Sumatera Utara Indra Syahputra Hasibuan.

Di selah terakhir acara Wabup Asahan ikut melakukan penandatanganan (Teken) pada batu prasasti untuk Gedung Panti Asuhan Putra Muhammadiyah Asahan.