ASAHAN, Metro7.co.id – Dalam rangka menghadiri Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SD dan SMP baik Negeri dan Swasta se-Kabupaten Asahan.

Selasa (15/2), Atraksi pencak silat dipertunjukan oleh siswa-siswi UPTD SMP Negeri 1 Silau Laut menyambut kedatangan Bupati Asahan H Surya beserta rombongan.

“Kehadiran Bupati Asahan ini dinantikan oleh Kepala Sekolah untuk memberikan bimbingan dan arahan kepada Kepala Sekolah peserta MKKS dalam menjalankan dan meningkatkan mutu pendidikan di Kabupaten Asahan,” kata Kadisdik Asahan Drs H Supriyanto saat membuka MKKS tersebut.

Supriyanto juga mengatakan, MKKS ini rutin dilaksanakan setiap bulannya oleh Kepala Sekolah secara bergantian.

“Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan bersama dengan Kepala Sekolah se-Kabupaten Asahan siap mendukung dan mewujudkan visi dan misi Pemerintah Kabupaten Asahan, mewujudkan Asahan Sejahtera yang Religius dan Berkarakter,” ujar Supriyanto.

Lebih lanjut, Bupati Asahan H. Surya, BSc pada bimbingan menegaskan kepada para Kepala Sekolah harus loyalitas kepada pimpinan dan menerapkan 3 T (Tertib administrasi, Tertib Anggaran dan Tertib Bertugas) di Sekolah yang dipimpin.

“Agar Kepala Sekolah diseluruh Kabupaten Asahan dapat melaksanakan tugas yang di berikan, dengan rasa tulus, ikhlas dan tanggungjawab,” pungkas Bupati.