NIAS BARAT, metro7.co.id – HPI Cabang Nias Barat mengumumkan hasil kejuaraan pada lomba Virtual Guiding Kontest yang di ikuti oleh 17 peserta, Kamis (29/10/2020).

Beberapa peserta lomba pemanduan wisata telah berjuang dan bekerja keras serta menampilkan yang terbaik untuk meraih prestasinya pada Virtual Guiding kontest. Jumlah peserta yang telah mendaftar dan mengiku lomba ini adalah 17 (Tujuh Belas) peserta.

Lomba Virtual Guiding Kontest ini, diikuti oleh peserta dengan membuat video klip di salah satu objek wisata, kemudian dikirim kepada panitia. Tim juri juga telah bekerja dengan teliti untuk mencari siapa yang menjadi juara satu, dua dan tiga serta juara terfavorit tanpa memihak-mihak.

Berdasarkan hasil dari pengnilaian tim juri bahwa yang meraih kejuaraan yaitu;
Juara Satu: Dana Krisniat Gulo ( tempat Objek Wisata Megalith Hiligoe)
Juara Dua: Tri Daeli (Tempat Objek Wisata Bukit Hermon). Juara Tiga: Prima Daeli (Tempat Objek Wisata Pantai Gu’u) sedangkan juara terfavorit adalah:
Juara Favorit Pertama: Martalenta Y Zai (Tempat Objek Wisata Pantai Sirombu)
Juara Terfavorit kedua: Linsay N.A Hia (Tempat Objek Wisata Pantai Ture).

Ketua HPI Cabang Nias Barat Harapan Gulo, S.Par mengatakan, pelaksanaan lomba Virtual Guiding Kontest yang diselenggarakan oleh HPI Cabang Nias Barat telah berjalan dengan baik dan sukses. “Kami sebagai pengurus dan seluruh anggota HPI mengucapkan selamat buat adek adek atau peserta yang telah meraih prestasi,” katanya.

Pihaknya juga tidak lupa untuk mengucapkan terimakasih kepada seluruh peserta yang telah mendaftar serta menampilkan tampilan terbaik pada lomba Virtual Guiding Kontest. Begitu juga kepada team juri yang telah bekerja. “Kami dari HPI mengucapkan terimakasih,” ucapnya.

Buat yang masih belum meraih kejuaraan supaya tetap semangat terus. Mungkin tahun ini belum berhasil namun yakin dan percaya bahwa tahun depan pasti bisa meraih keberhasilan dan kesuksesan di Virtual Guiding Kontest HPI Cabang Nias Barat.

“Harapan kami agar adek adek yang telah meraih prestasi supaya dapat menjadi pemandu wisata terbaik di Nias Barat dan buat adek adek yang belum berhasil supaya belajar terus sehingga tahun depan bisa meraih impianya,” harap Harapan Gulo. *