NIAS BARAT, metro7.co.id – Ipda Osiduhugo Daeli yang juga sebagai Kapolsek Sirombu untuk kedua kalinya di beri kepercayaan sebagai Komandan Upacara HUT Kemerdekaan RI ke-76, sebelumnya pada Perayaan HUT Kemri ke. 75 tahun 2020, Ipda Osiduhugo Daeli juga di Percaya sebagai Komandan Upacara, Selasa (17/08/2021).

Pemerintah Kabupaten Nias Barat kembali memilih dan mempercayakan kedua kalinya Kapolsek Sirombu Ipda. Osiduhugo Daeli untuk menjadi Komandan Upacara pada perayaan HUT Kemri ke-76. Hal ini menjadi sebuah momen dan sejarah yang tidak bisa terlupakan dalam jejang karir Kapolsek Sirombu Ipda. O Daeli.

“Ya, ini kedua kalinya saya di Percaya Sebagai Komandan Upacara pada Perayaan HUT Kemri, dan harus dilaksanakan dengan Penuh Rasa Tanggung Jawab, karena ini merupakan Kebanggaan,” ujar Ipda Osiduhugo Daeli Lulusan PAG 2019 ini saat dimintai tanggapannya.

Lebih Lanjut ketika ditanyakan pelaksanaan upacara hari ini, Ipda Osiduhugo Daeli mengatakan bahwa pelaksanaan Upacara HUT Kemri ke-76 di Halaman Kantor Bupati Nias Barat hari ini, semua berjalan dengan baik, walau sebelumnya sempat khawatir karena cuaca, tetapi semua terlaksana sesuai rencana. “Sempat ragu juga karena cuaca yang kurang bersahabat, belum lagi kondisi fisik kurang fit, tapi Puji Tuhan semua berjalan dengan lancar,” tambahnya.

Diakhir wawancara, Ipda Osiduhugo Daeli mengatakan bahwa, saat ini Pandemi Covid 19 masih berlangsung, dan hendaknya semua harus mengikuti Prokes, karena penyebaran tidak bisa di hentikan tanpa kesadaran diri sendiri. “Untuk menghentikan penyebaran Covid-19 harus mulai dari diri sendiri dengan mematuhi Prokes yang sudah dianjurkan oleh Pemerintah,” ujar Mantan Paur Humas Polres Nias ini mengakhiri. ***