NIAS BARAT, metro7.co.id – Beberapa mahasiswa dan pelajar mengeluhkan agar jaringan internet bisa dinormalkan kembali karena menghalangi sistem belajar online mereka, Kamis (08/10/2020).

Seperti yang dilihat saat ini, dimana jaringan internet di wilayah Kecamatan Ulu Moro’o tidak normal sehingga mengakibatkan gangguan sistem belajar online bagi mahasiswa dan pelajar.

Jika jaringan internet mengalami gangguang atau tidak berjalan dengan baik maka secara otomstis sistem belajar online mahasiswa dan pelajar akan terganggu dan tidak berjalan dengan baik.

Maka dengan hal demikian, mahasiswa dan pelajar mengeluhkan dan memohon kepada petugas yang membidangi pelayanan jaringan internet agar bisa kembali dinormalkan supaya sistem belajar online mereka tidak terhalang.

Beberapa mahasiswa dan pelajar menyampaikan, pihaknya sangat membutuhkan jaringan internet karena sitem belajar dengan online. Saat ini proses belajar sangat terganggu dan terhalang karena jaringan internet tidak normal.

“Untuk itu, kami mohon agar jaringan internet dapat dinormalkan kembali supaya proses belajar tidak terhambat,” kata salah seorang pelajar.

Bagaimana bisa belajar lewat online jika keadaan jaringan tidak mendukung, sementara begitu banyak tugas yang harus diselesaikan. “Tapi kalau sistem jaringan masih begini terus maka kami mengalami kendala untuk mengirim tugas yang telah kami selesaikan,” katanya.

Berdasarkan pantauan awak media bahwa sampai saat ini di wilayah Kecamatan Ulu Moro’o, keadaan jaringan internet saat ini tidak normal sehingga membuat mahasiswa dan siswa mengeluh saat belajar online. ***