SIMALUNGUN, metro7.co.id – Insiden kebakaran kembali terjadi di sebuah rumah permanen yang beralamat Dusun 1 Lumban Gorat Nagori Lumban Gorat Kecamatan Dolok Panribuan Kabupaten Simalungun, Jumat (02/10) sekitar pukul 11.00 Siang.

Kapolsek Dolok Panribuan Kabupaten Simalungun AKP H Sinambela saat dikonfirmasi wartawan membenarkan adanya laporan tersebut.

“Ia benar, saya dan anggota telah turun ke TKP, adapun korban dalam insiden kebakaran tersebut berjumlah satu orang dan dengan kerugian material mencapai Rp 150 juta,” ujar AKP H Sinambela.

Awalnya Jumat (02/10), sekira pukul 11.00 wib, Romandang Br Purba (Saksi) saat hendak keluar dari rumahnya melihat kumpulan asap yang keluar dari rumah korban (Hermin Br Sianipar). Pada saat itu juga Romandang histeris berteriak dan meminta pertolongan dari warga setempat.

Warga setempat pun sempat berusaha mematikan api dengan alat yang seadanya, namun uapan api sudah tidak terbendung lagi. “Jadi api cepat besar sehingga tidak bisa dipadamkan lagi,” ujar AKP H Sinambela

Berselang beberapa menit kemudian api pun berhasil dipadamkan, tepatnya di kamar tengah rumah korban (Hermin) ditemukan dalam keadaan meninggal dunia dengan luka bakar di seluruh tubuhnya.

Belakangan diketahui korban Hermin Br Sianipar (96) dalam keadaan sakit (lumpuh) dan pada saat kejadian anak korban bernama Tumiar Hutajulu ditinggalkan pergi ke rumah tetangga.

Hingga saat ini menurut keterangan saksi-saksi, dapat disimpulkan bahwa penyebab terjadinya kebakaran tersebut dikarenakan Konslet Listrik. Meskipun demikian Polisi masih menelusuri penyebab kebakaran tersebut. “Jadi dugaan sementara Konslet Listrik,” ujar AKP H Sinambela. *