SIMALUNGUN, metro7. co.id – Tim Taekwondo Kabupaten Simalungun dinobatkan sebagai Juara Umum Harapan II pada Kejurda yang dilaksanakan Dispora Sumut pada 26 hingga 29 Desember 2021 di GOR Disporasu, Kota Medan.

Dalam kejuaraan yang diikuti 18 Pengkot/Pengkab TI se-Sumut ini, Tim Taekwondo Simalungun mengirim 6 atlet, terdiri dari 5 putra dan 1 putri. Keenamnya yakni Rebeca R Napitupulu, Aidil Pratama, Ryan Damanik, Steve sebayang, Nur Sukma Ageng, dan M Royhan.

Atlet Taekwondo Simalungun Rebecca R Napitupulu berhasil meraih 1 emas dan 1 perak diraih Aidil Pratama.

Rebecca yang turun dikelas U-63 kilogram juga dinobatkan sebagai pemain terbaik putri. Atlet Simalungun yang bernaung di UKM USI Taekwondo Club ini sengaja pulang dari kepelatihannya sekarang di SKO Kemenpora Ragunan Jakarta Selatan tak lain untuk mengikuti Kejurda tersebut.

Sekjend sekaligus Manajer Tim TI Taekwondo Indonesia Pengkab Simalungun Bismar Sibuea mengucap syukur dan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada pengurus yakni Ketua Pengkab dr Jonas Ardianta SP Rad, Kepelatihan Ahmad Adully Marpaung, Official Raffi M Ishaq, Kepala Kepelatihan Sevenjun Tambunan, Bendahara Ned Dina Purba, serta Humas Samuel Tamba atas dukungan dan kerja kerasnya.

“Semoga Pengkab TI Simalungun semakin suksesdengan dukungan dari Pemkab Simalungun dan seluruh pihak terkait,” kata Bismar.

Sementara, Ketua Pengkab Taekwondo Indonesia Simalungun dr Jonas Ardianta Bangun berharap agar atlet Simalungun bisa lebih giat lagi. Sehingga, bisa terjun ke tingkat internasional.

“Tidak mungkin prestasi muncul tanpa dukungan, dorongan dan motivasi. Saya doakan agar adik-adik semua berprestasi,” katanya.

Jonas menambahkan, selama ini, pihaknya telah melakukan pembinaan atlet secara rutin.

“Saya juga mengapresiasi dukungan Pemkab Simalungun,” pungkasnya. ***