LABUHANBATU, metro7.co.id – Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Labuhanbatu hadiri perayaan hari Cap Go Meh 2575/tahun 2024. Sekaligus bersama warga etnis Tionghoa gelar acara ramah tamah bertempat di Pek Kong, Jalan Sanusi Rantauprapat. Kecamatan Rantau Utara, Sumatera Utara. Sabtu, (24/02/2024), malam.

Plt. Bupati Labuhanbatu Ellya Rosa Siregar mengucapkan selamat merayakan Hari Cap Gomeh kepada masyarakat Tionghoa yang berada di Kabupaten Labuhanbatu khususnya di Kota Rantauprapat.

Menurutnya, kegiatan acara kali ini adalah cerminan toleransi dan kebersamaan serta komitmen meningkatkan harmonisasi dalam keberagaman di kabupaten Labuhanbatu.

“Jadi, mudah-mudahan perayaan tahun ini membawa keberkahan. Selain itu, pemerintah kabupaten Labuhanbatu ucapkan terimakasih kepada Kapolres Labuhanbatu beserta jajarannya, telah berikan keamanan dalam pelaksanaan Pemilu 2024,” ucap Ellya Rosa.

Sementara itu, Ketua Etnis Tionghoa Kabupaten Labuhanbatu Sujian Acan menyampaikan bahwa Cap Gomeh merupakan Hari Raya Terakhir Etnis Tionghoa yang juga pergantian shio, dari shio kelinci ke shio Naga Kayu.

“Saya dan warga etnis Tionghoa  ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Pemkab Labuhanbatu yang dihadiri Plt. Bupati Labuhanbatu turut hadir merayakan kegiatan acara,” ucapnya.

Turut hadir dalam perayaan yakni, Kapolres Labuhanbatu AKBP. Dr. Bernhard L. Malau, Kasdim 0209/LB Mayor Inf. Hendra Gunawan, Asisten 1 Setdakab Drs.H. Sarimpunan Ritonga, PJU Polres, PJU Kodim 0209/LB, Sejumlah Pimpinan OPD, dan Masyarakat Etnis Tionghoa. ***