ASAHAN, metro7.co.id – Sebanyak 4 orang siswa Kabupaten Asahan telah lulus pelatihan di Balai Latihan Kerja (BLK) Lembang kejuruan mesin tetas, Kamis (11/02/2021) di Ruang Kerja Bupati Asahan dilepas keberangkatnya oleh Bupati Asahan.

Pada pelepasan tersebut, Bupati Asahan, H Surya berpesan kepada 4 orang siswa itu untuk menjaga nama baik Kabupaten Asahan pada saat mengikuti pelatihan di sana.

“Jaga nama baik Kabupaten Asahan, karena kalian merupakan perwakilan dari Kabupaten Asahan untuk mengikuti pelatihan tersebut,” ucap beliau.

Ia juga mengatakan, agar memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya. Karena menurutnya, banyak dari masyarakat Kabupaten Asahan yang ingin mendapatkan kesempatan.

Selain itu, dia berharap kepada 4 orang siswa tersebut nantinya dapat mengembangkan ilmu dan keterampilannya di Kabupaten Asahan yang selama ini didapatkannya dari mengikuti pelatihan di BLK Lembang.

“Kembangkan ilmu dan keterampilan yang didapat selama mengikuti pelatihan di BLK Lembang, sehingga nantinya kalian dapat membuka suatu lapangan pekerjaan di Kabupaten Asahan dan dapat menurunkan angka pengangguran di Kabupaten Asahan,” ungkap H Surya.