NIAS BARAT, metro7.co.id – Masyarakat Bogarawi Dusun Lima Desa Bukit Tinggi Kecamatan Ulu Moro’o mengeluhkan agar tiang listrik dapat terpasang di Bogarawi Satua, Sabtu (05/12/2020).

Seperti yang telah dilihat bahwa di Kampung Bogarawi Satua Desa Bukit Tinggi Kecamatan Ulu Moro’o, aliran listrik ke rumah rumah warga telah terpasang. Namun, sampai saat ini tiang listrik belum terpasang.

Karena belum terpasang tiang listrik maka masyarakat memakai kayu sebagai tempat tali listrik hingga sekarang. Untuk itu, masyarakat mengeluhkan agar tiang listrik bisa terpasang di kampung Bogarawi tersebut.

Harapan masyarakat Bogarawi Satua ini agar Pemda Nias Barat dapat menanggapi dengan cepat tentang keluhan yang telah mereka sampaikan.

Ama Rius Gulo mengatakan saat dikonfirmasi oleh awak media bahwa selama ini, kampung Bogarawi satua Dusun Lima Desa Bukit Tinggi tidak pernah tersentuh tiang listrik. Di setiap rumah rumah masyarakat sudah terpasang arus listrik dan meteran masing masing. “Tinggal tiangnya yang belum, bahkan sampai sekarang hanya menggunakan kayu,” katanya.

Hal ini sangat di butuhkan agar tali listrik yang terbentang di jalan dapat aman. “Jika hanya masih menggunakan kayu maka kita selalu was was, takutnya nanti kayu tersebut patah maka tali listrik bisa terganggu,” jelasnya.

Harapannya, agar Pemda Nias Barat dapat mendengarkan dan mengabulkan keluhan mereka sebagai masyarakat Bogarawi Satua Dusun Lima Desa Bukit Tinggi. :Jika terkabulkan maka kami sebagai masyarakat siap menghibahkan tanah milik kami yang di pakai nanti sebagai tempat tiang listrik,” tegasnya Ama Rius Gulo. *