MEDAN, Metro7.co.id – Dalam rangka mendukung percepatan vaksinasi bagi pelajar dan masyarakat, Polsek Patumbak Polretabes Medan bersama Yayasan Perguruan Prima One School melaksanakan kegiatan vaksinasi terhadap pelajar usia 6 hingga 11 tahun.

Pelaksaan vaksinasi kali ini dilaksanakan di Yayasan Perguruan Prima One School Jalan AH Nasution No 88A Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas Kota Medan Sumatera Utara, Jumat (14/1).

“Pelaksanaan vaksinasi ini langsung kita dipantau dan kegiatannya berlangsung dengan lancar dan tertib tanpa ada kendala dengan tujuan mengejar target tercapainya herd immunity di masyarakat dengan terus meningkatkan pemberian vaksin,” ujar Kapolsek Patumbak, Kompol Faidir Chaniago.

Dijelaskan Faidir, vaksinasi ini dilaksakan oleh Vaksinator dari Biddokkes Polda Sumut sebanyak lima orang, dua orang vaksinator dari Polrestabes Medan, 10 orang operator Pcare staff Prime One School dan Polsek Patumbak.

“Pelaksanaan vaksinasi bagi pelajar berusia 6 hingga 11 tahun dan masyarakat yang diadakan di Yayasan Perguruan Prima One School ini juga ditinjau oleh Kabid Dokkes Polda Sumut Kombes Pol Drg Agus,” ujar Faidir.

Dikatakannya, pada saat pelaksanaan vaksinasi di Yayasan Prime One School ada sebanyak 280 orang murid-murid yang keseluruhannya berusia mulai dari 6 hingga 11 tahun dapat menerima vaksin dan dua orang masyarakat umum juga ikut menerima vaksin di lokasi tersebut.

“Sebelum menerima vaksin, Vaksinator dari Biddokkes Polda Sumut dan Vaksinator dari Polrestabes Medan serta Operator Pcare Staff Yayasan Prime One School terlebih dahulu dilakukan pengecekan kesehatan terhadap para murid-murid tersebut,” bebernya.

Menurut Faidir, para orang tua dari murid yang menuntut ilmu di Yayasan Prime One School sangat antusias dan menyambut baik agar anaknya dapat divaksin guna mendukung program pemerintah dan kedepannya dapat melaksanakan program pembelajaran tatap muka di sekolahnya kembali.

Dalam pelaksanaan vaksinasi tersebut, sebut Faidir, tetap menjaga dan mengedepankan Prokes yaitu wajib memakai masker, jaga jarak dan tempat cuci tangan di sediakan oleh panitia vaksinasi di lokasi vaksin.

“Kegiatan Vaksinasi bagi pelajar usia 6 – 11 tahun yang dilaksana kan di Yayasan Prima One School akan dilanjutkan kembali pada hari Sabtu (15/1/2922) mulai jam 08.00 Wib,” pungkasnya.

Pelaksaanan Vaksinasi yang berlangsung di Yayasan Prime One School turut dihadiri, Kanitintelkam, Akp P Lumban Batu, Kanit Binmas Iptu S Panjaitan, Kanit Sabhara, Iptu E H Manik,Kanit Propam, Aipda P Napitupuluh, Kasium Aiptu Lasimo S dan Personel Polsek Patumbak.