SIANTAR, metro7.co.id – Pengemudi Satu Unit Mobil Toyota Avanza BK 1401 WC mengalami kecelakaan tunggal setelah menabrak tiang baliho di Jalan Gereja, Kelurahan Martimbang, Kecamatan Siantar Selatan, Rabu (11/11/2020)

Kecelakaan itu merenggut nyawa pengemudi mobil Avanza BK 1401 WC Jon Erikson Sinaga (43), warga Jalan Melanthon Siregar, Kecamatan Siantar Marimbun, tewas setelah mendapat perawatan di rumah sakit tentara di Pematang Siantar.

Sementara seorang penumpang mobil, Farmisa (24), warga Jalan Mesjid Kelurahan Timbang Galung, Kecamatan Siantar Barat, yang juga mengalami luka-luka masih dirawat di rumah sakit tentara.

Kasat Lantas Polres Siantar AKP Muhammad Hasan saat dikonfirmasi via telepon selulernya membenarkan adanya Laka Lantas tunggal tersebut.

Kata AKP Hasan, dalam insiden Laka Lantas tunggal tersebut satu orang meninggal dunia yakni pengemudi mobil Toyota Avanza dan satu lagi penumpang masih di rawat di rumah sakit tentara,” ujar Kasat Lantas Polres Pematang Siantar,

Dijelaskan Hasan, awalnya mobil Toyota Avanza yang dikemudikan Jon Erikson dan temannya, Farmasi, datang dari arah Simpang Dua menuju arah Pematangsiantar. Setibanya di tempat kejadian di Jalan Gereja, mobil terselip ke kanan jalan dan menabrak tiang baliho di sebelah kanan jalan jurusannya.

Dari hasil olah TKP petugas, penyebab kecelakaan diduga akibat kelalaian pengemudi mobil Toyota Avanza melaju dengan kecepatan tinggi hingga terselip ke kanan jalan jurusannya karena menabrak tiang baliho. *