NIAS BARAT, metro7.co.id – Pelaksanaan DD dan ADD TA 2019 Desa Ononamolo 1 terlaksana dengan baik tanpa ada hambatan, Kamis (19/11/2020).

Sejumlah masyarakat dan juga BPD Desa Ono Namolo 1 Kecamatan Mandrehe Utara Kabupaten Nias Barat menerangkan bahwa pelaksanaan Dana Desa (DD) di Desa Ononamolo 1 telah terlaksana dengan baik, sesuai dengan rencana anggaran yang telah ditentukan, juga dengan pemberdayaan telah dilaksanakan dengan baik berdasarkan musyawarah tanpa ada masalah, demikian pantauan awak media dengan masyarakat dan BPD.

Kepala Desa Ononamolo 1 kecamatan Mandrehe Utara Alifati Waruwu saat di jumpai wartawan di ruang kerjanya menjelaskan, DD dan ADD TA 2019 telah dilaksanakan sesuai rencana anggaran dan musyawarah desa, dengan item yang telah dibangun, dan itu semua sudah terlaksana dengan baik. “Tanpa ada hambatan dan masalah apapun dan termasuk pemberdayaan kami telah terlaksana sesuai musyawarah desa,” jelas kades.

Ketua BPD Desa Ononamolo 1 Kecamatan Mandrehe Utara Elikana Waruwu ditempat berbeda menyampaikan kepada wartawan bahwa pelaksanaan Dana Desa TA. 2019 baik pelaksanaan fisik maupun pemberdayaan telah berjalan dengan baik dan sesuai dengan ketentuan pelaksanaan dana Desa. ‘Serta SPJ pertanggung jawaban penggunaan anggaran tahun 2019 telah selesai dan telah kami ketahui lembaga pengawasan BPD serta masyarakat,” papar Ketua BPD.

Camat Mandrehe Utara Fatiso Zai melalui telepon selulernya saat di hubungi wartawan membenarkan bahwa pelaksanaan dana Desa di Desa Ononamolo 1 TA. 2019 telah terlaksana tanpa masalah.

Sesuai pantauan wartawan di lapangan, pelaksanaan dana Desa tahun 2019 telah terlaksan dengan bukti dana Desa tahun anggaran 2020 di Desa Ononamolo 1 telah cair dan sedang berlangsung pembangunan nya yaitu pembangunan parit beton di sepanjang jalan Desa Ononamolo 1 Kecamatan Mandrehe Utara. *