NIAS BARAT, metro7.co.id – Masyarakat Dusun Satu Desa Wango Kecamatan Lolofitu Moi Kabupaten Bias sangat sangat mengharapkan agar arus listrik bisa masuk di kampung mereka, Kamis (27/08/2020).

Sampai saat ini, Dusun Satu Desa Wango tak pernah tersentuh dengan penerangan arus listrik. Maka dalam hal ini, masyarakat sangat mengharapkan perhatian dari Pemkab Nias Barat beserta PLN agar aliran cahaya listrik bisa masuk di kampung mereka.

Kepala Dusun Satu Desa Wango Sonajiduhu Gull menyampaikan saat dikonfirmasi oleh awak media, pihaknya masyarakat sangat mengharapkan dan membutuhkan agar arus listrik bisa masuk di kampungnya. “Selama ini, kami dari Dusun Satu Desa Wango sangat terganggung aktifas karena arus listrik belum masuk di kampung kami,” ucapnya.

Lanjutnya Kadus, dengan hal ini, pihaknya masyarakat memohon kepada pemkab dan PLN agar memperhatikan Dusun Satu Wango ini supaya bisa masuk arus listrik.

Masih Kadus Satu Wango, apapun yang menjadi persyaratan untuk pengajuan pengadaan listrik di Dusun Satu Wango, maka masyarakat selalu bersedia dan juga rela menghibahkan tanahnya untuk tempat tiang listrik. “Segala kayu yang ada di dekat itu nanti, maka kami dari masyarakat akan mengijinkan untuk di tebang,” katanya.

Kadus satu desa wango Sonajiduhu Gulo berharap, agar Pemkab Nias Barat dan PLN dapat mengabulkan dan menindak lajuti permohonan dari Dusun Satu Desa Wango.

Sesuai dengan pantauan awak media di lokasi Dusun Satu Desa Wango bahwa sampai saat ini dusun ini masih gelap gulita sebab belum terpasang jaringan listrik dan masyarak sangat mengharapkan agar secepatnya dapat terpasang penerangan PLN. *