NIAS BARAT, Metro7.co.id – PLH Danramil 08/Mandrehe Letda Konstanci Waruwu memastikan keamanan di wilayah Desa Siana’a Kecamatan Mandrehe Kabupaten Nias Barat, Selasa (31/5).

Letda Konstanci Waruwu menjelaskan tujuan monitoring yang ia lakukan di wilayah Desa Siana’a.

“Monitoring ini bertujuan untuk meninjau langsung situasi keamanan, kebersihan, kesehatan, keamanan dari Covid-19 serta memberikan beberapa imbauan kepada masyarakat di lingkungan Desa Siana’a. Kegiatan ini telah terlaksana dengan baik dan aman, masyarakat juga sangat sambut dan apresiasi baik kunjungan yang telah kami lakukan tersebut,” jelasnya.

Berdasarkan dari pantauan kami dilapangan hari ini bahwa keadaan di lingkungan Desa Siana’a dalam situasi aman. Masyarakat juga dalam keadaan sehat atau telah terhindar dari penyebaran Covid-19.

“Selain itu, kegiatan ini juga berfungsi untuk tetap membangun hubungan kekeluargaan dan komunikasi antara personil Koramil 08/Mandrehe dengan masyarakat. Disamping itu, kami juga hadir ditengah tengah masyarakat untuk membantu memberikan solusi dalam berbagi kendala yang dialami,” katanya.

Untuk itu, pihaknya mengajak masyarakat agar tetap menjaga keamanan dan kebersihan lingkungan, mewaspadai penyebaran Covid-19.

“Tetap akur dan bersatu serta saling bantu membantu antara yang satu dengan yang lainya,” ujarnya Letda Konstanci Waruwu.