NIAS BARAT, Metro7.co.id – Warga Desa Hilifadolo sambut baik kunjungan Personil Koramil 08/Mandrehe dalam rangka menerapkan betapa pentingnya mengikuti Protokol Kesehatan, Rabu (12/1).

Saat ditemui oleh awak media, Babinsa Serda Beriaman Mendrofa menjelaskan, kegiatan operasi Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan (Prokes) di lingkungan Pasar Lolo’ana’a, Desa Hilifadolo, Kecamatan Moro’o telah terlaksana baik.

“Hari ini kami telah melakukan kunjungan kerja di Desa Hilifadolo Kecamatan Moro’o dalam rangka Operasi Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan. Kunjungan kami tersebut sangat disambut baik dan di apresiasi oleh warga setempat sehingga Kegiatan tersebut telah terlaksana dengan baik,” jelasnya.

Pertemuan yang dimaksud, ujarnya, telah mengimbau warga Desa Hilifadolo supaya mereka tetap mematuhi dan menaati serta mengikuti aturan prokes. Hal ini bertujuan untuk menghindari masyarakat dari wabah penyakit Covid-19.

Selain itu, Serda Beriaman Mendrofa juga menuturkan berbagai sanksi bagi yang diterima jika kedapatan tidak mematuhi aturan prokes.

“Adapun berbagai sanksi yang diterima ketika kedapatan yang tidak mematuhi aturan Protokol Kesehatan diantaranya, Push Up, ucapkan Pancasila, Kutip Sampah dan Denda Uang. Agar tidak menerima sanksi tersebut maka kami ajak masyarakat untuk mengikuti Protokol Kesehatan dan tetap melaksanakan 3M seperti, Menggunakan Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak,” tegasnya.

Ia berharap sekiranya warga Desa Hilifadolo selalu dalam keadaan sehat, sehingga apapun yang menjadi aktivitas sehari-hari bisa dikerjakan dan kebutuhan dalam keluarga dapat terpenuhi.