NIAS UTARA, metro7.co.id – Pemerintah Desa (Pemdes) Mazingo, Kecamatan Alasa Talumuzoi, Kabupaten Nias Utara, membagikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa (DD), Minggu (20/6/2021) di Balai Posyandu setempat.

Kepala Desa Mazingo Arman Zalukuhu mengatakan, BLT DD tersebut dibagikan kepada 26 Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Per KPM menerima sebesar Rp 300 ribu.

Arman Zalukhu berharap, BLT DD bisa digunakan KPM untuk membeli bahan pokok. “Jangan digunakan untuk membeli hal-hal yang tidak penting,” katanya.

Diterangkan Arman, BLT DD yang dibagikan tersebut merupakan jatah bulan Januari, sesuai dengan dana masuk di rekening Desa. Untuk bulan berikutnya, kata dia, akan dibagikan setelah SPJ bulan Januari sudah disampaikan di kabupaten, mengingat bantuan tersebut dibagikan per bulan.

Arman memastikan penyaluran BLT DD berlangsung dengan tetap menerapkan protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan penularan covid-19.

”Desa juga melakukan berbagai upaya, salah satunya adalah melakukan sosialisasi penggunaan masker, menjaga jarak dan rajin cuci tangan,” pungkasnya.[]