NIAS, metro7.co.id – Kementerian komunikasi dan informatika Republik Indonesia (RI) badan penelitian dan pengembangan sumber daya manusia, melaksanakan bimbingan teknis informatika dan komunikasi bidang editing video untuk media sosial yang bekerja sama dengan pemerintah Daerah melalui Dinas Kominfo Kabupaten Nias, berlansung di laksanakan di Gedung SMA N 1 Gido.Selasa(10/11/20)

Pelaksanaan kegiatan bimtek tersebut di buka secara langsung oleh Bupati Nias Sokhiatulo Laoli.

Bupati Nias Sokhiatulo Laoli menyampaikan pesan kepada peserta bimtek, agar dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik, baik dari kalangan ASN, Honorer, media/pers dan terlebih-lebih kepada siswa-siswi SMA dan SMK wilayah Kabupaten Nias.

“Dapat memiliki kemampuan yang meningkatkan keahlian, ketrampilan, profesionalitas, agar menjadi generasi yang kreatif, inovatif serta memiliki keunggulan kompetitif pada bidang editing video.

BBPSDMP Kominfo Medan, Irbar Samekto mengatakan bahwa, di mana kegiatan ini sudah lama berjalan dan bahkan sudah melaksanakan kegiatan bimtek editing video di berbagai Kabupaten/Kota di Daerah Sumatera Utara, dengan tujuan untuk meningkatkan nilai kompetensi karya video, yang berguna untuk di sosialisasikan pada tempat kerja, sekolah, atau kepetingan pribadi supaya menjadi kreator editor video yang bisa menghasilkan.

“Kegiatan ini sangat bermanfaat untuk meningkatkan kemampuan angkatan muda kerja Indonesia di bidang TIK khusus editing video, sesuai dengan amanat undang-undang No. 13 Tahun 2003 tentang ketenagakerjaan dan juga untuk mengantisipasi persaingan pasar Masyarakat Ekonomi Asean (MEA).Ujarnya