NIAS BARAT, metro7.co.id – Wakil Bupati Nias Barat Dr. Era era Hia, M.M.,M.Si menjadi Inspektur Upacara penurunan Bendera Negara Sang Merah Putih dalam rangka perungatan HUT Kemerdekaan RI ke-76 yang digelar di Halaman Kantor Bupati Nias Barat, Selasa (17/08/2021).

Inilah salah satu bukti kekompakan dan kebersamaan Bupati dan Wabup Nias Barat, dimana pada saat Penaikan Bendera Merah Putih dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-76, Bupati Nias Khenoki Waruwu menjadi Inspektur Upacara, pada penururan Bendera Merah Putih, Wabup Nias Barat Dr. Era Hia, M.M., M.Si menjadi Inspektur Upacara. Hal ini menunjukan bahwa kedua putra Nias Barat yang menjabat sebagai Bupati dan Wabup saat ini, benar benar bersatu untu membawa Nias Barat semakin maju.

Kapolsek Mandrehe AKP Bruno Harefa bertindak sebagai Komandan Upacara, sementara perwiranya Kapt. Inf. Parhulutan Sihombing Danrami 08 Mandrehe. Pasukan pengibar benderanya merupakan siswa siswi terbaik dari SMA/SMK di Wilayah Kabupaten Nias Barat dibawah bimbingan dan asuhan dispora Nias Barat sebanyak 36 Orang.

Kendatipun Kabupaten Nias Barat sedang diguyur hujan, akan tetapi semangat juang dalam memperingati HUT Ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia tidak pernah surut mulai dari pagi hingga penurunan bendera pada sore harinya.

Upacara penurunan bendera tersebut diikuti oleh : Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu bersama Ketua TP. PKK Ny. Erli Tasa Khenoki Waruwu, Sekda Prof. Dr. Fakhili Gulo bersama Ketua DWP Ny. Merryani Fakhili Gulo, Staf Ahli, Asisten, Kepala OPD Lingkup Nias Barat, dan undangan lainnya.

Pelaksanaan upacara penurunan bendera ini dilakasanakan dalam jumlah terbatas dikarenakan covid-19 sedang melanda.

Wakil Bupati Nias Barat Dr. Era Era Hia, M.M., M.Si menyampaikan, pihaknya sebagai Bupati dan Wabup Nias Barat mengucapkan terimakasih kepada seluruh personil yang telah bertugas dalam memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-76 khususnya di Kabupaten Nias Barat. “Kalian telah memberikan sebuah momen yang luar biasa dan telah berjasa untuk bangsa dan tanah air yang kita cintai, baik dari pagi saat pengibaran Bendera Merah Putih hingga penurunan,” ucapnya.

Masih Wabup, jasa jasa yang telah diberikan ini menjadi sejarah yang tidak terlupakan. Walaupun diguyur oleh hujan deras, namun komit untuk tetap menjalankan amanat tugas yang telah kalian pegang hari ini.

Lanjutnya, untuk Personil Paskibraka Kabupaten Nias Barat tahun 2021, diharapnya menjadi generasi penerus yang membawa Nias Barat lebih maju kedepan. “Tiada balasan dari kami selain memanjatkan doa, kiranya Tuhan mewujudkan setiap cita cita kalian,” tandasnya Wabup. ***