Nias Selatan,metro7.co.id – Kunjungan Calon Bupati Nias Selatan (Nisel) Hilarius Duha, saat berkunjung di Desa Bawozaua di sambut baik oleh masyarakat desa tersebut dan di sambut dengan pemakaian baju adat tradisional Nisel dan pengalungan Kalabubu.(21/11/20)

Ketua pemuda Desa Bawozaua Saluari Duha mengatakan bahwa, pada masa pemerintahan Hilarius Duha tidak sulit di temui atau mau bertamu dengannya, dan juga tidak suka berjanji namun terus bekerja untuk membangun demi kesejahteraan masyarakat.

“Dengan ini, kami himbau masyarakat Desa Bawozaua, agar kita mendengarkan bersama pada penyampaian Visi Misi Paslon, kami juga berharap kepada Paslon HD-Firman dapat mendengarkan keluhan masyarakat Desa kami.

Calon Bupati Nisel Hilarius Duha menyampaikan apresiasi kepada masyarakat Desa Bawozaua dan kepada seluruh tim pemenangan yang telah hadir pada acara kunjungan Paslon.

“Ia juga mengatakan bahwa, telah mendukung penuh pada masa pemerintahan saya selama 4 tahun lebih, telah menciptakan kenyamanan di tengah-tengah masyarakat khususnya di wilayah kecamatan Teluk dalam.

“Bila pada periode kedua kalinya, jika tuhan memberkati perjuangan HD-Firman, Visi Misi kami yakni.” Nias Selatan Maju.” masyarakat sejahtera di mana terdiri di berbagai bidang atau sektor, baik bidang pendidikan, pertanian, pariwisata, kelautan dan sebagainya, ini merupakan upaya dalam peningkatan perekonomian masyarakat.

“Program prioritas kami adalah melanjutkan pembangunan, dengan adanya pembangunan jalan, maka dapat meringankan beban masyarakat terutama kepada para petani.

“Oleh karena itu, kami berharap agar para pemilik tanah atau kebun dapat merelakan tanahnya untuk melakukan pembukaan badan jalan pada pembangunan jalan tersebut.

“Selain itu, kami juga tidak mau memberikan janji, namun kembali kepada seluruh masyarakat untuk menilai dan membedakan pada masa pemerintahan kami.

Mantan Ketua DPRD Nisel dan juga sebagai Korwil pemenangan Paslon HD-Firman dari Dapil V Sidi Adil Harita, menjelaskan bahwa pada masa pemerintahan sebelumnya, di mana ada utang Daerah/defisit sebesar Rp 379 miliar, namun pada masa pemerintahan Hilarius Duha, defisit/utang Daerah tersebut telah di bayarkan.

“Di samping itu, pembangunan infrastruktur di seluruh Kabupaten Nisel, juga hampir merata.

“Hal itu yang telah di lakukan oleh Bupati Nisel Hilarius Duha di masa pemerintahannya saat ini, untuk itu masyarakat dapat membedakan mana yang lebih terbaik,  di mana pada masa pemerintahan Bupati Nisel selama tiga periode sejak Kabupaten Nisel  mekar menjadi Kabupaten, Calon Bupati Hilarius Duha tidak mau berjanji, namun tetap melakukan yang terbaik untuk masyarakat Kabupaten Nisel.