TAPANULI SELATAN, metro7.co.id – Peduli terhadap lingkungan, masyarakat Lorong 4 Garonggang, Lingkungan 1 Kelurahan Simarpinggan, Kecamatan Angkola Selatan, Kabupaten Tapanuli Selatan kompak melakukan gotong Royong bersihkan jalan, Kamis (3/3).

Adapun kegiatan tersebut dilakukan atas dasar kesadaran masyarakat yang melihat lingkungannya.

Hal ini sepanjang jalan dari perbatasan kelurahan Tapian Nauli denga lorong 4 Garonggang, Kelurahan Simarpinggan yang begitu samak.

Salah satu tokoh masyarakat yang merupakan penggerak gotong royong, Torang Purba mengatakan, inisiasi kegiatan ini karena melihat sepanjang ruas jalan dari perbatasan sudah sangat samak dan kemungkinan bisa rawan Laka lantas karena pandangan dari jauh ketika menaiki kendaraan tertutupi oleh rerumpuatan, apalagi pas ditikungan jalan, sudah tidak nampak dengan lawan arah.

“Melihat hal itu maka kita segenap warga Garonggang ini sepakat untuk bergotong royong membersihkan ruas jalan lebih kurang 500 meter. Selain mengantisipasi rawan laka lantas kita juga melihat untuk kebersihan dan kelestarian lingkungan kita,” tuturnya.

Sementara, Regen Situmorang yang mewakili tokoh pemuda setempat berharap dengan kegiatan gotong royong agar pemerintah dengan kerja sama yang baik bisa lebih memberikan perhatian dalam hal kegiatan gotong royong di lingkungan ini.

Diketahui, kegiatan tersebut menggunakan alat gotong royong manual, seperti parang cangkul, dan satu unit mesin babat. Gotong royong dimulai pukul 08.00 Wib.