ASAHAN, metro7.co.id – Wakil Bupati Asahan, Taufik Zainal Abidin Siregar, bersama rombongan dari Pemkab Asahan mengikuti pengajian akbar, di Desa Sei Kamah Baru Kecamatan Sei Dadap, Rabu (26/6).

Turut hadir, Ketua I Bidang Pembinaan Karekater Keluarga TP PKK Kabupaten Asahan, Camat Sei Dadap, Kepala Desa, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat serta tamu hadirin lainnya.

Sebelum memberikan bimbingan dan arahan Wakil Bupati Asahan di temani Ketua I Bidang Pembinaan Karekater Keluarga TP PKK Kabupaten Asahan sekaligus memberikan santunan kepada 120 orang yang terdiri dari 58 orang kaum duafa, 44 orang kafir miskin dan 18 orang anak yatim.

Dalam pidatonya Wakil Bupati Asahan, Taufik Zainal Abidin Siregar, mengatakan, pengajian akbar ini juga sebagai majelis ilmu yang sangat bermanfaat di dalam hidup kita.

Karena ibadah tanpa disertai dengan ilmu akan menjadi siasia. ilmu merupakan kunci untuk menyelesaikan segala persoalan, baik persoalan yang berhubungan dengan kehidupan beragama maupun persoalan yang berhubungan dengan kehidupan duniawi.

“Ilmu diibaratkan dengan cahaya, karena ilmu memiliki fungsi sebagai petunjuk kehidupan manusia, pemberi cahaya bagi orang yang ada dalam kegelapan,” katanya.

Sebagai aktualisasi dari penjabaran visi dan misi Pemerintah Kabupaten Asahan yaitu mewujudkan Kabupaten Asahan sejahtera yang religius dan berkarakter.

“Saya atas nama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Kabupaten Asahan, khususnya kecamatan Sei Dadap atas partisipasinya dalam pelaksanaan pemilu Presiden dan Wakil Presiden, DPD, dprd kabupaten asahan, dprd provinsi, dan DPR-RI berjalan dengan tertib, aman dan damai tanpa adanya kendala,” bebernya.

“Dan dalam waktu dekat, Kabupaten Asahan akan melaksanakan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati. selanjutnya mari kita jaga suasana yang kondusif, pemilihan yang santun, dan hormati perbedaan,” tutupnya.