NIAS BARAT, metro7.co.id – DPC HPI Nias Barat menyerahkan hadiah kejuaraan sekaligus menutup kegiatan lomba Virtual Guiding Kontest, Selasa ( 10/11/2020).

Setelah terpilihnya kejuaraan I II III dan Juara favorit I II Virtual Guiding Kontest, maka hari ini HPI Cabang Nias Barat menyerahkan hadiah kejuaraan dan sekaligus menutup kegiatan lomba Virtual Guiding Kontest tahun 2020. Kejuaraan ini sudah muntlak hasil dari penilaian tim juri tanpa memihak satu sama lain.

Ketua HPI Cabang Nias Barat Harapan Gulo, S.Par menyampaikan dalam laporanya, Lomba Virtual Guiding Kontest telah terlaksana dengan baik tanpa ada hambatan. Keberhasilan dan kesuksesan ini bukan hanya karena satu orang melainkan kerja keras dan kebersamaan serta kekompakan HPI Cabang Nias Barat.

“Maka dengan hal demikian saya selaku ketua mengucapkan terimakasih kepada teman teman pejuang HPI,” katanya.

Kontest ini dihadirkan sebagai bentuk kepedulian terhadap kreatifitas pemuda di masa pandemi supaya tidak fakum dan sebagai kegiatan awal bagi HPI Nias Barat untuk terjun kedunia perlombaan.

Tujuan pelaksanaan lomba Virtual Guiding Kontest yaitu untuk mengangkat kembali ektabilitas tempat tempat wisata yang selama ini sempat sepi atau kurang di kunjungin oleh para wisatawan.

Lanjutnya, DPC HPI Nias Barat turut mengucapkan terimaksih kepada pemuda pemudi Nias Barat yang telah mengikuti kegiatan lomba Virtual Guiding Kontest.

“Perlu juga kami sampaikan untuk kita semua bahwa jumlah peserta lomba Virtual Guiding Kontest adalah 17 Personil dan kejuaraan yang di cari yaitu Juara I II III serta juara favorit, itu semuah telah terlaksana dengan baik,” jelasnya.

Kadis Pariwisata dan Kebudayaan sekaligus sebagai juri Virtual Guiding Kontest Elfira Hotmulani menyampaikan pada arahanya mengatakan kegiatan lomba Virtual Guiding Kontest HPI Cabang Nias Barat yang telah terlaksana ini, sangat apresiasi dan berterimakasih. “Semoga kekompakan dan kebersamaan yang telah kalian bentuk di HPI jangan hanya sementara waktu melainkan dapat berkelanjutan sampai selamanya,” katanya.

Demikian juga kepada pemuda pemudi Nias Barat yang telah mengikuti kegiatan Virtual Guiding Kontest dan yang meraih juara diucapkan selamat dan sukses.

“Bagi adek adek yang masih belum meraih prestasi saya mohon agar tidak furtasi karena masih ada kedepan, begitu juga kepada yang telah meraih prestasi agar mempertahankanya karena meraih itu gampang tetapi mempertahankan itu susah gampang,” ujarnya.

Harapannya supaya lewat lomba Virtual Guiding Kontest di HPI, tempat dan Objek Wisata yang ada di lingkungan Nias Barat makin terkenal dan maju. Buat HPI Cabang Nias diharapnya agar tetap bergerak dan berkomitmen untuk tetap mempromosikan sekaligus memperjuangkan tempat tempat wisata khususnya Nias Barat. ***