SERDANGBEDAGAI, metro7.co.id – Seorang aktivis anti-korupsi, Rozi Albanjari dikeroyok sekelompok orang tidak dikenal (OTK) saat berada di sebuah cafe di Kota Perbaungan, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Sumatera Utara (Sumut), Kamis (4/2/2021).

Informasi yang diperoleh, Kamis (4/2/2021) siang, Roni Albanjari yang dikenal sebagai Ketua Ommbak Sumut, dikeroyok pada Kamis (4/2/2021) dini hari sekitar pukul 00.30 WIB.

Akibat dari pengeroyokan itu, Rozi mengalami pendarahan di bagian hidung dan wajah. Darah juga tampak membercaki bajunya.

Belum diketahui dengan pasti motif dari pengeroyokan ini. Namun diyakini, itu terkait dengan sikap Rozi yang selama ini sangat vokal menyikapi masalah pemerintahan dan desa.

Sejumlah aktivis terlihat hadir di rumah Rozi di Desa Lubuk Cincin, Kecamatan Pantai Cermin, Serdang Bedagai untuk memberikan dukungan kepadanya.

Ketua Laskar Merah Putih Indonesia (LMPI) Kabupaten Serdang Bedagai Gobel Herdiono, sangat menyayangkan adanya sikap dan gaya premanisme seperti ini. Ia meminta polisi untuk bisa segera mengusut siapa dalang dari pengeroyokan ini.

“Kita ini selalu mendengungkan selogan NKRI harga mati, dan perbedaan itu biasa, karena dari perbedaan itulah seharusnya kita bisa saling mengisi dalam pembangunan di negara kita. Tapi kalau kita yang selalu kritis lalu di anggap musuh, berarti rasa kebhinekaan kita sudah tidak ada lagi di bumi NKRI ini,” ucap Gobel geram.

Ketua Majaelis Masyarakat Membangun Daerah (M3D) Gunawan Bakti juga menyayangkan tindakan pengeroyokan ini, dan meminta polisi mengusut dan menangkap para pelaku secepat mungkin.

Harapan yang sama juga disampaikan Mhd Syafii dari Gerakan Rakyat Sipil (GRS) yang tergabung dalam Konsorsium Masyarakat Pedesaan Antikorupsi (Kompak) Sergai.

“Tegakkan keadilan dan hukum di bumi Indonesia ini, Polisi harus sigap untuk mengusut dan membongkar kasus ini, sehingga kita bisa tahu siapa dalang dan antek-antek yang telah melakukan pengeroyokan terhadap aktivis sekaligus senior kami malam tadi, agar tidak ada lagi korban-korban lainnya,” ucap Mhd Syafii.

Semua element dan tokoh masyarakat yang ada di kota Perbaungan, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara berharap agar Polisi bisa segera menangkap pelaku pengeroyokan tersebut.