NIAS BARAT, metro7.co.id – Puskesmas Ulu Moro’o terpilih sebagai juara satu kebersihan berdasarkan penilaian dari Panitia Pelaksanaan Program 100 hari kerja Bupati dan Wabup Nias Barat, Selasa (17/08/2021).

Kebersihan lingkungan dan kebersihan instansi salah satu Program 100 hari kerja Bupati dan Wabup Nias Barat. Dalam kebersihan ini, di perlombakan antara instasi yang sama.

Namun, di tingkat Puskesmas dan RSU yang ada di Kabupaten Nias Barat, Puskesmas Ulu Moro’o terpilih sebagai juara satu kebersihan. Hasil ini sudah muntlak sebagai keputusan dari Tim penilai yang telah turun kelapangan saat melakukan survei di Puskesmas se-Kabupaten Nias Barat.

Atas prestasi yang telah diraih ini, Kapuskes Ulu Moro’o menyampaikan ucapan terimakasih kepada Panitia Pelaksana Program 100 Hari Kerja Bupati dan Wabup. Apalagi, Prestasi yang telah diraih ini, menjadi kado berharga dan teristimewa bagi seluruh tenaga kesehatan di Puskesmas Ulu Moro’o dalam rangka memperingati hari ulang tahun kemerdekaan RI yang ke-76.

Kapuskes Ulu Moro’o Y. Gulo menyampaikan bahwa, prestasi yang telah diraih pada lomba kebersihan khususnya tingkat Puskesmas se-Kabupaten Nias barat dalam rangka mendukung Program 100 Hari Kerja Bupati dan Wabup, bukan hanya keberhasilan seorang saja melainkan keberhasilan seluruh Tenaga kesehatan di Puskesmas Ulu Moro’o.

:Hal ini mewujudkan hasil kerjasama, kebersamaan dan kekompakan kami di Puskesmas Ulu Moro’o dalam mendukung Program 100 hari kerja Bupati dan Wabup Nias Barat,” ujarnya.

Lanjutnya, pihaknya mengucapkan terimakasih banyak kepada tim yang telah melakukan survei dan terlebih lebih kepada Bupati dan Wabup Nias Barat karena hasil kejuaraan yang telah diraih menjadi kado teristimewa dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-76. “Untuk itu, kami dari Puskesmas Ulu Moro’o selalu siap untuk memberikan pelayan terbaik kepada masyarakat demi Soguna Bazato,” katanya.

Harapannya yaitu, semoga Pemerintah tetap memperhatikan Uptd Puskesmas Ulu Moro’o non rawat inap kedepan, khususnya tenaga kesehatan yang masih belum memenuhi standar permenkes 43 tahun 2019. “Kami juga selalu memohon segala saran dan masukan demi kemajuan Puskesmas Ulu Moro’o,” harapnya Kapus.

Kejuaraan yang telah diraih oleh Puskesmas Ulu Moro’o dapat menjadi motivasi dan penyemangat para tenaga kesehatan dalam memberikan pelayanan prima kepada pasien serta dapat menjadi contoh yang baik dalam menjaga kebersihan lingkungan. ***