SIMALUNGUN, metro7.co.id – Baru-baru ini dua Big Bos narkoba jenis sabu berinisial RK dan BD kini berkibrah di wilayah Polres Simalungun. Dua orang bandit narkoba tersebut yang sebelumnya menjalankan bisnis mereka di Wilayah Kota Pematang Siantar tepatnya di Kampung Banjar Kecamatan Siantar Barat dan sekitarnya kini buka lapak baru.

Menanggapi hal tersebut Kasat Narkoba Polres Simalungun AKP Adi Haryono menanggapi dengan serius. Bahkan Perwira Polisi berpangkat tiga balok emas itu berjanji akan menindak lanjuti informasi tersebut.

“Informasinya akan kita lanjutin. Apa bila nanti kita temukan dan dapatkan barang bukti akan kita tindak tegas,” ujarnya.

“Siapapun dia akan kita tindak tanpa terkecuali,” kata dia saat dihubungi wartawan Rabu (17/3/2021) melalui sambungan telepon selulernya Rabu siang.

Sebelumnya DS yang merupakan salah seorang warga saat berbincang dengan awak media Selasa, (16/3/2021) siang menyebut sang bandar sabu RK Dan BD sudah mulai menjalankan bisnis haramnya di wilayah Simalungun.

Dijelaskan DS, sang bandar sabu berinisial BD adalah kaki tangan sang bandar berinisial RK yang main di Siantar, kini mengembangkan sayapnya sampai ke Wilayah Simalungun.

“Kalau di Simalungun itu dia penguasa di Kecamatan Bandar, Perdagangan dan Bah Jambi,” ujar sumber.

“Ayolah pak Kapolres janganlah tutup mata, kasianlah sama anak generasi bangsa yang akan rusak akibat barang haram itu. Janganlah tinggal diam bagai mana kalau anak-anak kalian nanti yang terkena,” harapnya agar menangkap semua bandar narkoba yang ada di Santar-Simalungun.

Sementara itu menurut hasil investigasi Wartawan, RK dan BD berhasil menjalankan bisnis haramnya itu diwilayah Simalungun dengan tiga lokasi. Hasil dari bisnis haram itu mereka bisa meraup keuntungan hingga ratusan juta perharinya. ***