NIAS, metro7.co.id – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Nias menggelar bimbingan teknis pengelolaan keuangan pilkada Tahun 2020 di kantor KPUD, Jl. Pancasila Hiliweto, Kecamatan Gido, Rabu (08/07/20).

Ketua KPU kabupaten Nias Firman Mendrofa dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini merupakan pemantapan dalam proses pengelolaan keuangan yang baik oleh panitia pemilihan kecamatan (PPK).

Selanjutnya Ketua KPU Kabupaten Nias berharap kiranya PPK dan Sekretariat tingkat kecamatan agar sungguh-sungguh mengikuti kegiatan ini sehingga tidak ada kendala dalam segala pertanggung jawaban dan Konsekuensi keuangan di kemudian hari.

“Mari kita bersama-sama mengikuti kegiatan ini dengan baik,” ucapnya.

Sekda Kabupaten Nias, Firman Yanus Larosa dalam arahannya mengharapkan adanya sinergitas dan transparansi antara ketua PPK dan Sekretariat.

Khususnya kepada Sekretariat PPK di minta untuk bekerja dengan baik dan fokus dalam mendukung suksesnya Pilkada Tahun 2020.

Selanjutnya Sekda mengatakan, ia akan segera menyurati pemerintah Kecamatan dan pemerintah Desa, agar selalu memfasilitasi penyelenggara pemilu dalam menyukseskan pilkada.

“Saya minta kepada para Aparatur Sipil Negara (ASN) yang juga di tugaskan menjadi Sekretariat PPK, agar menjaga nama baik Pemerintah Kabupaten Nias dengan bekerja serius membantu penyelenggara,” tutupnya. ***