NIAS BARAT, metro7.co.id – Tempat Berwisata Kamadu Beach sangat menarik pandangan parawisatawan saat berkunjung, Jumat (30/10/2020)

Kamadu Beac Berasal dari sebuah singkatan Kara Maduwu, yakni berada ditempat wisata yang saat ini di sebut Kamadu Beach.

Kara Maduwu ini adalah dua insan batu (kara) yang telah berpisah. Batu yang satu berada di daratan atau tempat wisata, sementara yang satunya berposisi pas di dalam laut, sehingga kedua batu (kara) ini menjadi salah satu pandangan menarik bagi wisatawan.

Selain di hiasi dengan dua insan batu (Kara Maduwu) terpisah, tempat atau objek wisata Kamadu Beach ini di kelilingi oleh beberapa pulau, dibagian daratan ada pasir merah dan kolam. Kolam yang ada di daratan Kamadu Beach tersebut membuat sebuah keindahan karena di dalamnya bisa sebagai tempat berenang anak anak, sehingga Kamadu Beach tidak membatasi usia bagi yang melakukan kunjungan wisata.

Pada bagian tempat berwisata di Kamadu Beach ini terdapat berbagai jenis batu laut, pohon pohon, dan masih banyak lagi. Tempat Wisata Kamadu Beach beralokasi di Desa Tetehosi Sirombu Kecamatan Sirombu Kabupaten Nias Barat.

Humas HPI Cabang Nias Barat Fergu Gulo menyampaikan, tempat Wisata Kamadu Beach memiliki sebuah daya tarik yang unik dan terkesan bagi pengunjung atau wisatawan. “Seperti yang telah kita lihat bersama bahwa Kamadu Beach ini di kelilingin oleh berbagai pulau, di hiasi dengan dua insan batu(Kara Maduwu) terpisah, pasir merah, pohon pohon, batu laut, Kolam yang terbuat dari batu, dan pemandangan lainya,” ucapnya.

Lanjutnya, Kamadu Beach ini sangat cocok yang ingin melakukan wisata atau jalan jalan. Karena di Kamadu Beach tidak membuat bosan para pengunjung sebab pandanganya sangat menawan dan indah serta banyak kenang – kenangan untuk berfoto.

“Saya berharap supaya Kamadu Beach menjadi objek Wisata yang sangat digemarin dan di sukai para wisatawan, baik dari luar daerah maupun dalam daerah bahkan manca Negara,” harap Fergu Gulo Humas HPI Cabang Nias Barat. ***