SUNGAI PENUH, metro7.co.id – Masyarakat Lima Koto, Kecamatan Pesisir Bukit Kota Sungai Penuh menyatakan tekad mutlak berjuang untuk Ahmadi-Ferry menjadi pemimpin Kota Sungai Penuh.

Adapun lima Koto yang disebut, yakni Koto Renah, Koto Keras, Koto Lolo, Koto Bento dan Koto Tengah. Masyarakat ke lima Desa ini telah menyatakan sikap bahwa Ahmadi Zubir dan Ferry Satria ini dilayak melanjutkan Pembangunan Kota Sungai Penuh.

Hal ini mereka lihat dari kerja nyata, bahwa Ahmadi memiliki komitmen dan cita cita yang baik untuk Kota Sungai Penuh.

Tidak hanya itu, Ahmadi dinilai oleh Lembaga Adat lima Koto yang memiliki pengalaman yang baik serta peduli dengan masyarakat. Lantas mengapa Ahmadi memilih Ferry Satria menjadi pasangannya?

Alasan Ahmadi memilih Ferry, yakni ia juga dinilai memiliki sosial yang tinggi terhadap masyarakat dan pedagang termasuk pembangunan Kota Sungai Penuh. Oleh karena itu, inilah alasan bahwa Ferry memiliki kecocokan mendampingi Ahmadi di pesta Demokrasi 2024.

Sebagai nilai moral, Ferry merupakan anak dari pejuang Pendiri Kota Sungai Penuh, yakni Fauzi Siin yang merupakan mantan Bupati Kerinci.

Khalayak masyarakat juga menilai bahwa Ferry pantas berpasangan dengan Ahmadi karena kedua duanya dinilai gigih, pejuang dan memiliki kedekatan dengan masyarakat.

Pada agenda pengukuhan itu juga tampak Ketua Lembaga Adat Kecamatan Koto Baru Buzarman mantan Anggota DPRD Kota Sungai Penuh yang dulunya pernah berpasangan dengan Ferry di Pilwako 2015 lalu yang kali ini juga berjuang untuk AZFER.

Dalam sebuah foto, masyarakat gembira melihat keduanya hadir di Pengukuhan tim pemenangan di Desa Koto Tengah Kecamatan Pesisir Bukit termasuk Tokoh Adat, Alim Ulama dan Milenial.

Tidak hanya itu, sontak masyarakat serentak mengatakan lanjutkan “Dua Periode”, artinya Ahmadi Zubir diminta melanjutkan kepemimpinan sebagai Walikota Sungai Penuh yang berpasangan dengan Ferry Satria (Azfer).

Tokoh Adat Koto Tengah Bujang Paniang Alam mengatakan siap berjuang untuk memenangkan Ahmadi-Ferry. Ia menjelaskan harapan masyarakat Kecamatan Pesisir Bukit agar Ahmadi kembali melanjutkan Pembangunan Kota Sungai Penuh.

“Kami bersama masyarakat bertekad untuk memenangkan Azfer pada pemilihan Umum 2024. Sebagaimana harapan masyarakat bahwa Ahmadi kembali menjadi Walikota Sungai Penuh Dua Periode yang berpasangan dengan Ferry Satria,” jelasnya.

“Untuk itu, mari sama sama kita berjuang untuk Kota Sungai Penuh yang lebih baik hendaknya, dengan Azfer insyaallah Kota Sungai Penuh menjadi berkah. Karena keduanya sudah jelas perhatian terhadap Masyarakat Kota Sungai Penuh,” ungkapnya, Sabtu (21/9).

Tokoh masyarakat, Jahidin mengungkapkan, kegigihan untuk memenangkan Ahmadi Feri menuju Sungai Penuh Berkah adalah tugas mutlak masyarakat Kecamatan Pesisir Bukit.

“Insya allah Sungai Penuh menuju sungai berkah. Maka dari ini kami bertekad untuk memenangkan Amadi-Ferry, sebab perjuangan ini adalah tugas mutlak kita bersama masyarakat, insya allah dengan harapan Kecamatan Pesisir Bukit unggul untuk AZFER,” tutupnya.