TEMANGGUNG, metro7.co.id – Pj Bupati Temanggung Hary Agung Prabowo menghadiri pembukaan Lomba MAPSI SD ke-25 tahun 2024 tingkat Kabupaten Temanggung di Lapangan Sanggrahan, Kecamatan Kranggan, Rabu (18/9/2024) malam.

Pj Bupati Hary Agung mengapresiasi atas terselenggaranya lomba MAPSI sebab tidak sekadar kejuaraan namun juga bernuansa syiar Islami, sehingga ada karakter yang terkandung di dalamnya.

Ajang ini sekaligus menjadi wahana silaturrahim, meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT, memupum rasa persatuan kesatuan, saling menghormati antar sesama, mampu menanamkan nilai-nilai luhur dalam kehidupan sehari-hari, serta menjadi insan sholih sholihah, sesuai tema “Merajut Kebersamaan Meraih Prestasi Beralandaskan Nilaii-nilai Islami”.

“Dengan semangat lomba MAPSI marilah bersama-sama kita bergandengan tangan agar Temanggung lebih maju, agamis, berpendidikan tinggi, serta berakhlaqul karimah. Dengan semangat baru marilah kita songsong masa depan lebih cerah, lebih maju seraya selalu mendekatkan diri kepada Allah SWT. Kami berharap lomba MAPSI SD ini ke depan akan semakin eksis dan mengalami kemajuan demi mencetak generasi yang berbudi pekerti luhur. Insya Allah pemerintah Kabupaten Temanggung akan selalu berusaha memberikan dorongan baik secara moral maupun material guna pelaksanaan lomba MAPSI SD yang akan datang,” katanya.

Afif Fatkhurahman, Ketua Panitia MAPSI 25 menyampaikan, kegiatan ini terdiri atas 13 cabang lomba.

“Perlombaan terdiri dari 13 cabang, diantaranya lomba Mapel PAI dan BTQ, lomba azan dan iqamah, lomba komputer Islami, lomba khitabah, lomba cerita Islami, lomba kaligrafi, lomba tilawatil Quran, lomba hifdzil Quran, lomba lagu religi, rebana dan lainnya,” jelasnya.

Sebanyak 680 siswa se-Kabupaten Temanggung bersaing memperebutkan kejuaraan pada 13 cabang lomba pada MAPSI tersebut. *