BREBES, metro7.co.id – Di tengah hiruk pikuknya pesta demokrasi Pilkada serentak 2024, dimana di Brebes harus dengan pilihan satu pasang calon dan kotak kosong, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Brebes terus konsisten berbagi program sosial di Jum’at berkah dengan memberikan makan siang gratis bagi masyarakat umum.

Di Jum’at ke lima ini DPD PSI Brebes gelar program makan siang gratis yang ditempatkan di perempatan Saditan Kelurahan Brebes, Jumat (6/9).

Menurut salah satu pengurus DPD PSI Brebes, Program makan siang gratis yang digelar tiap Jum’at itu sebagai bukti partainya tetap konsisten berbagi.

“Hari ini adalah Jum’at ke 5 dan sebagaimana seperti sebelumnya. Makan Gratis Jum’at Berkah selalu dilaksanakan di halaman kantor DPD PSI Brebes depan Islamic Brebes dan satu paket keliling di setiap DPC Kecamatan Se-Brebes, hari ini giliran DPC PSI Kecamatan Brebes yang mendapatkan tugas pengawalan program mingguan,” ujar Deden Sulaiman mewaliki ketua DPD PSI Brebes, Darwanto.

Dipilihnya Prapatan Saditan menurutnya selain tempat strategis juga memberikan kesempatan kepada pengurus DPC Kecamatan Brebes untuk ikut berbagi.

PSI memastikan agenda rutin program makan siang gratis itu murni tanpa pesan khusus maupun politis apapun.

“Tidak ada agenda politik khusus baik jangka pendek maupun menengah, maupun pesan khusus, program ini di laksanakan atas dasar solidaritas lingkungan, Yaitu untuk mendorong dan menggugah nilai nilai kemanusiaan dan kepedulian bersama kepada sesama, dan DPD PSI Brebes tetap berusaha konsisten berbagi melalui rumah Solidaritas,” tandasnya.

Ia juga berpesan, kepada masyarakat Saditan dan sekitarnya maupun siapa saja untuk yang membutuhkan agar silahkan menikmati sajian yang disediakan.

“Semoga Rumah Solidaritas dapat memberikan manfaat kepada lingkungan khususnya para saudara kita yang kebetulan kurang beruntung,” ucapnya kepada media ini.

Sementara, terpantau program makan siang gratis itu yang di gelar sejak pukul 11.00 Wib hingga selesai itu tampak dikerubuti warga yang akan ikut menikmati makan siang gratis dari PSI Brebes.

Warto (57), salah satu penarik becak yang ikut antri ketika ditemui mengaku bersyukur dapat jatah makan siang gratis.

“Alhamdulilah tadi saya ikut antri, meski antri kami tidak kecewa lantaran selain menu yang diberikan sangat beragam dan bergizi, terimakasih PSI, ini sangat membantu kami,” ujar Warto.