TEMANGGUNG, metro7.co.id – Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap IV Tahun 2024 Kodim 0706/Temanggung resmi dibuka *di Desa Tanurejo Kecamatan Bansari Kabupaten Temanggung, Rabu (02/10/2024).

Pembukaan TMMD tersebut secara resmi dibuka oleh PJ Bupati Kabupaten Temanggung Drs. Hary Agung Prabowo, M.M., dengan pemukulan kentongan secara simbolis yang didampingi oleh jajaran FKPD Kabupaten Temanggung termasuk Dandim 0706/Temanggung Letkol Inf Sriyono, S.I.P.

TMMD Sengkuyung Tahap IV Tahun 2024 Kodim 0706/Temanggung ini mengangkat tema “DARMA BAKTI TMMD MEWUJUDKAN PERCEPATAN PEMBANGUNAN DI WILAYAH” Tema tersebut sangatlah tepat untuk mewujudkan harapan bangsa dan masyarakat, mempercepat pembangunan di wilayah guna meningkatkan kesejahteraan warga dan pengentasan kemiskinan di seluruh wilayah Kabupaten Temanggung.

PJ Bupati Temanggung Drs. Hary Agung Prabowo, M.M., menyampaikan bahwa hari ini, kita merayakan semangat kebersamaan, dedikasi dan kolaborasi yang luar biasa antara TNI dan rakyat, dalam program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD). Program ini bukan sekadar inisiatif; melainkan menjadi manifestasi nyata dari komitmen kita bersama, untuk membangun Indonesia dari desa-desa, menjadikannya fondasi yang kokoh untuk pembangunan nasional dan ketahanan nasional yang tak tergoyahkan.

“TMMD kali ini merupakan kelanjutan dari upaya kita dalam mempercepat pembangunan dari berbagai sektor. Melalui kegiatan ini kita akan fokus pada pengembangan infrastruktur, peningkatan kualitas lingkungan, pemberdayaan masyarakat dan meningkatkan aksesibilitas serta kualitas pelayanan publik,” ungkap PJ Bupati.

Pihaknya menekankan pentingnya peran aktif dari seluruh lapisan masyarakat dalam menjalankan TMMD ini sangat diharapkan karena partisipasi dan kerjasama dari warga diperlukan untuk mencapai kesuksesan dalam upaya pembangunan.

“Semangat gotong royong dan kebersamaan antara TNI dan masyarakat inilah yang dapat membangkitkan serta mendorong percepatan program pemerintah dalam upaya peningkatan kesejahteraan serta pemberdayaan ekonomi masyarakat pedesaan,” ungkapnya. ***