LABUHANBATU, metro7.co.id – Bupati Labuhanbatu Erik Adtrada melalui Kaban Bappeda Labuhanbatu Hobbol Z Rangkuti meresmikan pembangunan gedung Gereja Methodist Indonesia (GMI) Jemaat Efata Sigambal, Jalan Lintas Aek Nabara, Kecamatan Rantau Selatan, Senin (6/6).

Bupati Labuhanbatu Erik Adtrada dalam pidato tertulisnya yang disampaikan oleh Kaban Bappeda Labuhanbatu Hobbol Z Rangkuti mengatakan, bahwa keberadaan gereja tidak hanya sebagai wadah dan simbol untuk beribadah bagi umat Kristen.

Namun hendaknya juga dapat berfungsi untuk membentuk akhlak atau budi pekerti setiap insan jemaat yang lebih berkualitas dan taat kepada Tuhan.

Sehingga dapat dijadikan momentum yang tepat untuk memperkokoh semangat kebersamaan serta memberikan nuansa baru dalam menumbuhkan tekad dan motivasi sebagai sesama warga jemaat dalam memanfaatkan gedung gereja tersebut.

“Iya, semoga hari ini menjadi momentum dan ini secara optimal bagi peningkatan kualitas iman jemaat yang senantiasa bersyukur kepada Tuhan yang maha esa,” sebut Hobbol.

Di akhir pidatonya, Bupati Labuhanbatu melalui Kaban Bappeda berpesan untuk menjadikan rumah ibadah ini benar-benar sebagai rumah doa sehingga umat mengalami dan belajar taat kepada Tuhan.

Turut hadir, Pimpinan GMI wilayah 1 Bishop, pimpinan distrik 7 wilayah 1 Pdt L Binuers, pendeta, guru Injil, dan seluruh majelis jemaat efata Sigambal.