BREBES, Metro7.co.id – Kolaborasi antara Yayasan Buser Indonesia (YBI) Brebes bersama Polres Brebes dan Dinas Kesehatan Brebes melaksanakan vaksinasi massal bagi masyarakat tahap pertama, Sabtu (19/1).

Kegiatan vaksinasi yang di tempatkan di Perumahan Regency juga dihibur dengan grup music dangdut milik YBI Brebes, sehingga semakin menarik perhatian masyarakat dan mendapat respon positif.

Ratusan masyarakat dengan senang hati berdatangan silih berganti untuk mendapatkan kesempatan divaksin.

Ketua YBI, Oping Maryono mengatakan, kegiatan tersebut merupakan upaya pihaknya dalam membantu pemerintah untuk program percepatan capaian vaksinasi.

“Ini merupakan agenda YBI Brebes untuk membantu pemerintah dalam upaya menekan angka penyebaran Covid-19, sekaligus membantu percepatan capaian vaksinasi,” ujar Oping.

Ini merupakan salah satu program pemerintah yang tentunya diwajibkan agar masyarakat sadar guna membatasi pandemi Covid-19.

Lanjutnya, pihaknya juga melakukan sosialisasi melibatkan tiga pemerintahan kecamatan, yaitu Kecamatan Songgom, Wanasari dan Brebes.

Dirimya juga mengimbau dan mengajak masyarakat agar bisa bervaksin. “Agar tahun 2022 pertumbuhan ekonomi Indonesia mulai maju dan khususnya di Brebes yang kita cintai semakin bergeliat kembali perekonomiannya,” jelasnya.

Sementara pihak Polres Brebes melalui Kompol Dedy Mulyadi Kabag Ops Polres Brebes yang memantau kegiatan secara langsung memberikan apresiasi kepada YBI DPC Brebes yang sudah terlibat dan mendukung penuh program pemerintah dalam pencapaian target vaksinasi.

”Tentunya kami mengapresiasi YBI Brebes bisa bersinergi bersama polisi melakukan vaksinasi membantu program pemerintah,” tutur Kompol Dedy Mulyadi.

Kegiatan tersebut juga mendapat dukungan penuh dari Dinas Kesehatan Brebes melalui kepala Puskesmas Brebes, dr Heru dan pemilik perumahan Ruby Regency, H Usep.

Diketahui, dalam giat vaksin ini sebanyak 70 orang menjadi target tervaksin dengan suntikan vaksin covid 19 berjenis Pfizeer tahap pertama dari 200 yang disediakan.

Roni, salah satu warga yang mendapat vaksin, menyambut baik kegiatan tersebut dan bersyukur bisa berkesempatan mendapat vaksinasi secara gratis.