Desa Membangun Negeri
Rabu, 30 Jun 2021 17:49 WIB

Nazmi Desky Berbenah Melaksanakan Penanganan Banjir dan Normalisasi Irigasi

Reporter :  M Yusuf - Kab.Aceh Tenggara, Aceh
Editor :  M Ali Nafiah Noor

KUTACANE, metro7.co.id – Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah BPBD Aceh Tenggara Nazmi Desky, mulai berbenah, dan melaksanakan kegiatan penanganan banjir dan normalisasi irigasi, pasca banjir bandang yang melanda beberapa desa di Kecamatan Deleng Pokhkisen yang terjadi beberapa bulan yang lalu. 

Tim BPBD Aceh Tenggara bersama TNI, Polri dan masyarakat bergotong royong membersihkan gelondongan kayu sisa banjir bandang yang terjadi beberapa bulan lalu, di desa Lumban Cormin Kecamatan Deleng Pokhkisen, Rabu (30/6/2021). 

Camat Deleng Pokhkisen Zainul Arifin mengatakan, kepada metro7.co.id, pihaknya sangat senang dan berharap penanggulangan banjir dan normalisasi irigasi yang dilakukan oleh  BPBD Aceh Tenggara, dilaksanakan dengan baik dan efisien. 

“Pasalnya Kebanyakan masyarakat di kecamatan Deleng Pokhkisen ini adalah petani, sementara aliran-aliran sungai yang tertimbun material tersebut adalah aliran sungai yang menjadi  kebutuhan utama para petani,” kata Zainul Arifin.

Sementara itu Kalaksa BPBD Aceh Tenggara Nazmi Desky mengatakan, pihaknya mulai melakukan pembenahan dan normalisasi irigasi lokasi dampak bencana paska banjir bandang, terjadi di Kecamatan Deleng Pokhkisen ini yang terjadi beberapa bulan lalu. 

Halaman: 1 2 3

 
CLOSE
block id 11401 site metro7.co.id1 - PC 800x220px 4x1_ Mob 414x400px 2x2
Lewat ke baris perkakas