Desa Membangun Negeri
Rabu, 13 Okt 2021 19:27 WIB

Nekad Jual Tuak di Tabalong, Siap-siap Ditindak

Reporter :  Ahmad Fadilah - Tabalong Kalimantan Selatan
Editor :  Zulfahmi Dhamiri

 

TANJUNG, metro7.co.id – Demi terciptanya Kabupaten Tabalong yang aman, tenang dan nyaman, Pemerintah Kabupaten Tabalong akan tertibkan peredaran dan penjualan minuman beralkohol.

Kepala Bidang Fasilitasi dan Distribusi Perdagangan Disperindag Tabalong, Noviana Eredha mengatakan bahwa selama ini Tabalong banyak tempat yang tidak berizin menjual dan mengedarkan minuman beralkohol.

Hal tersebut tertuang dalam Surat Edaran Bupati Tabalong Nomor B.2026/BUP/800/09/2021 tentang Peredaran dan Penjualan Minuman Beralkohol di Kabupaten Tabalong.

“Pelaku usaha dihimbau untuk tidak melakukan penjualan, penyaluran, dan peredaran minuman golongan A, B, ataupun C, sebelum terdapat izin resmi oleh Pemerintah Tabalong,” katanya Rabu (13/10/2021) di Kantor.

Ia melanjutkan, beserta pelaku usaha tidak menjual selain di tempat yang telah ditentukan,”

Ia juga menghimbau agar pelaku usaha yang memiliki izin untuk selalu memperhatikan masa berlaku izin yang telah ditertibkan.

“Serta melaksanakan kewajiban untuk menyampaikan laporan realisasi penjualan Minuman beralkohol,” tuturnya.

Noviana menjelaskan bahwa minuman tradisional seperti tuak dilarang untuk dijualbelikan, “kecuali dalam sekala tertentu untuk kegiatan upacara tradisional,” lanjutnya.

Halaman: 1 2

 
CLOSE
block id 11401 site metro7.co.id1 - PC 800x220px 4x1_ Mob 414x400px 2x2