Desa Membangun Negeri
Senin, 21 Sep 2020 21:49 WIB

Nelayan Sungai Kunyit Melakukan Aksi Damai, Datangi Kantor Bupati dan DPRD Mempawah

Reporter :  Marwandi - Korwil Kalimantan Barat
Editor :  M Ali Nafiah Noor

MEMPAWAH, metro7.co.id – Ratusan nelayan Sungai Kunyit datangi Kantor Bupati Mempawah menggelar orasi, Senin (21/09/2020). Mereka mempertanyakan kompensasi dari PT Pelindo II/IPC Sungai Kunyit atas aktivitas pembangunan pelabuhan yang berdampak merugikan nelayan dalam mencari nafkah.

Awalnya, ratusan nelayan yang melakukan aksi damai ini belum berhasil menemui Bupati Mempawah Erlina. Bertepatan saat itu Erlina tengah memimpin rapat membahas Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM) Pelabuhan Internasional-Terminal Kijing di Balai Junjung Titah Kantor Bupati Mempawah.

Asisten Ekbangra, Rohmat Effendi menyampaikan bahwa Bupati Erlina bersedia menerima aksi damai tersebut, namun usai menggelar rapat TKBM.

“Rapat TKBM ini telah terjadwal sebelumnya, jadi mohon bapak-bapak bisa menunggu ibu bupati selesai menggelar rapat,” terangnya.

Usai rapat TKBM Bupati Mempawah, Erlina SH MH, lansung menemui para Nelayan.

“Pemerintah daerah akan segera menyurati, sekaligus memediasi pertemuan bapak-bapak para nelayan kecil Sungai Kunyit dengan manajemen PT Pelindo supaya ada soluasi terkait aspirasi ganti rugi ini,” ungkapnya.

Erlina mengatakan dirinya akan segera menyurati PT Pelindo II/IPC terkait permohonan ganti rugi nelayan kecil yang terdampak dari pembangunan Pelabuhan Internasional Terminal Kijing.

Halaman: 1 2 3

CLOSE