Desa Membangun Negeri
Minggu, 20 Sep 2020 01:45 WIB

New Normal, Cafe di Tabalong Sudah Boleh Makan di Tempat

Reporter :  Rachmi Nafissa Ramadhan - Kab. Tabalong, Kalimantan Selatan
Editor :  Zulfahmi Dhamiri

TANJUNG, metro7.co.id – Semenjak adanya Covid-19 yang melanda Indonesia, khususnya Kabupaten Tabalong. Banyak Cafe-cafe menggunakan sistem “take away”, sehingga pengunjung hanya diperbolehkan untuk membeli makanan akan tetapi tetap menikmatinya di tempat. Setelah adanya new normal banyak cafe yang akhirnya menyediakan kembali akses untuk makan di tempat, sehingga sekarang pengunjung sudah dapat nongkrong dan makan minum di Cafe seperti sebelumnya, Sabtu (19/09/2020).

Akan tetapi, hal ini tentunya harus diimbangi dengan memprioritaskan protokol kesehatan. Seluruh cafe dan rumah makan di Kabupaten Tabalong sudah mempersiapkan tempat cuci tangan dan handsanitizer, sehingga pengunjung dapat mencuci tangan sebelum memasuki Cafe.

Selain itu pihak dari cafe dan rumah makan juga mewajibkan seluruh pengunjung untuk menggunakan masker, serta memberikan jarak dan tanda silang pada tiap kursi, agar semua pengunjung tetap menjaga jarak. Bahkan, pihak cafe juga memberikan banyak himbauan berupa tulisan didalam cafe agar pengunjung selalu ingat dengan protokol kesehatan. Hal ini tentunya membuat pengunjung dapat menikmati suasana cafe namun tetap memberlakukan protokol kesehatan.

Halaman: 1 2

CLOSE