oleh

Olahraga Tradisional Terbentuk, Ahmad Zubairi Resmi Pimpin FORMI

TANJUNG – Pengurus Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (FORMI) Kabupaten Tabalong masa bhakti periode 2019 – 2024 dilantik, Senin (07/10/2019) di Wisma Pendopo Bersinar Tanjung dihadiri Bupati dan Wakil Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani serta H Mawardi.

Turut hadir sejumlah undangan dari Unsur Forkopimda, Kepala SKPD, Ketua Harian KONI, Pimpinan perusahaan/perbankan, serta sejumlah undangan penting.

Ketua FORMI Provinsi Kalinantan Selatan, Hj.Raden Roro Artuty Ramlan dalam sambutannya meminta kepada semua pengurus yang baru dilantik untuk bisa mengangkat olahraga tradisional, olahraga masyarakat, dan disosialisasikan dikalangan masyarakat dari usia dini sampai masyarakat usia lansia.

“Kita dari FORMI tidak memandang usia, dari usia muda sampai lansiapun masih berdiri didalam FORMI ini,” katanya.

Hj.Raden Roro Artuty berharap, semua pengurus bisa memimpin atlet-atlet atau cabang olahraga binaan FORMI untuk menuju ketingkat prestasi yang pada tanggal 26 sampai 27 Oktober 2019 mendatang di Banjarmasin.

Dimana akan dilaksanakan Festival olahraga rekreasi dan pada tanggal 14 sampai 17 November 2019 di Samarinda Provinsi Kalimantan Timur akan dilaksanakan multi event festival olahraga rekreasi tingkat nasional.

Ketua terpilih Pengurus FORMI Kabupaten Tabalong, Akmad Zubairi berharap mudah-mudah dengan dilaksanakannya pelantikan ini bisa bekerja mekaksanakan kegiatan sesuai apa yang disusun dan disepakati dalam rapat kerja pertama FORMI Kabupaten Tabalong.

“Kami siap bekerjasama melakukan konsulidasi melaksanakan sinergisitas dan solidaritas orgsnisasi, untuk bisa terlaksananya program kegiatan, yang akan dirumuskan bersama melalui rapat kerja FORMI pertama nanti,” katanya.

Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani, dalam sambutan dan arahannya mengatakan kegiatan ini dipandang penting, karena paling tidak mulai hari ini tugas yang diemban pengurus KONI Kabupaten Tabalong, semakin bertambah ringan.

Bupati Anang Syakhfiani menegaskan dahulu KONI membawahi semua cabang olahraga, ini berarti upaya untuk mengangkat kearipan lokal dalam bentuk olahraga dan permainan bisa dilakukan oleh FORMI Kabupaten Tabalong.

Ia berjaji akan memberikan dukungan atas keberadaan FORMI yang baru terbentuk di Tabalong.(metro7/via).