JAKARTA, metro7.co.id – Arsenal menghadapi Liverpool pada lanjutan laga Liga Inggris, yang berlangsung Kamis (16/7) dini hari, dalam bayang-bayang rekor buruk.

Dalam sejarah pertemuan kedua tim di era Premier League, dikutip dari Opta, Arsenal paling sering kebobolan oleh Liverpool. The Reds total telah 90 kali menjebol gawang Arsenal dalam era Premier League yang dimulai sejak musim 1992/1993.

Selain itu, rekor terkini Arsenal melawan Liverpool juga sedang buruk. Dalam sembilan pertemuan terakhir di Liga Inggris, Arsenal tak pernah menang. Sembilan laga itu berakhir dengan lima kemenangan Liverpool dan empat hasil imbang.

Stadion Emirates juga tak terlalu memberikan kekuatan tambahan bagi Arsenal. Dalam empat laga kandang terakhir, Arsenal tiga kali bermain imbang dan satu kali kalah.

Sosok yang paling diwaspadai Arsenal di kubu Liverpool saat ini adalah Mohamed Salah dan Roberto Firmino. Salah punya kontribusi dalam delapan gol dari enam laga lawan Arsenal. Rinciannya, Salah mencetak enam gol dan dua assist.

Sementara itu Firmino punya kontribusi dalam 11 gol pada sembilan laga lawan Arsenal dengan rincian delapan gol dan tiga assist.

Meski sudah memastikan gelar juara Liga Inggris, Liverpool masih berusaha keras meraih kemenangan demi sejumlah rekor, termasuk rekor poin terbanyak dalam sejarah Liga Inggris. Untuk bisa meraih hal itu, The Reds kini mutlak memenangkan tiga pertandingan tersisa.

Sementara itu Arsenal saat ini terperosok di peringkat kesembilan dengan nilai 50 poin. ***

 

Sumber : CNN Indonesia