LOMBOK TIMUR, metro7.co.id – Mengisi waktu liburan, santri Pondok Pesantren Tahfizul Quran Al Baqiyatussholihat (Al Banawa) NW Desa Sikur Kecamatan Sikur Lombok Timur bermain Sepak Bola. Tempat yang mereka gunakan untuk aktivitas olahraga adalah lapangan Ponpes, karena lumayan bagus dan sangat luas untuk sarana permainan sepak bola.

Santri mengaku, dengan berolah raga mereka bisa mengeluarkan keringat. Dengan begitu tubuh dan pikiran menjadi sehat.

Johan, satu santri kelas VIII di Popes Tahfizul Quran Al Banawa NW Sikur ini mengaku sangat senang dengan bermain Sepak Bola. Tubuh, kata dia, menjadi sehat.

“Ini ajang sambung silaturrahmi dengan santri yang lain, disamping juga kita menjadi sehat dan pikiran jadi tenang serta rileks,” tuturnya kepada metro7.co.id, Minggu (18/10/2020).

Dermain Sepak Bola ini, lanjut Johan, itu sangat bermanfaat. Disamping untuk kesehatan bisa juga untuk bagaimana mempunyai rasa kepedulian antar sesama.

“Itulah faedah dari kita bermain Sepak Bola, berarti kita saling memberi dan peduli untuk meraih impian,” jelasnya.

Senada dengan itu, Heri, santri kelas VII MTs ini juga sangat senang bisa mengisi liburan dengan olahraga seperti bermain Sepak Bola. Olahraga ini menurutnya bisa membuat berkeringat dan menjadikan tubuh sehat. Bisa juga sarana untuk menyalurkan bakat bisa bermain Sepak Bola.

“Bermain Sepak Bola ini bisa mengasah kemampuan untuk lebih baik dan bagus menjadi pemain Sepak Bola yang pintar mencetak gol dan juga untuk kesehatan tubuh kita,” jelasnya.