JAKARTA, metro7.co.id – Warganet ramai perbincangkan jersey ketiga Juventus untuk musim 2020/2021. Jersey klub berjuluk Si Nyonya Tua tersebut disebut mirip dengan seragam organisasi masyarakat (ormas) Pemuda Pancasila.

Di media sosial Twitter, pembahasan jersey itu menjadi trending pada Rabu (26/8/2020). Banyak netizen tidak menyangka dengan seragam warna oranye dengan corak bercak hitam tersebut.

“Jersey baru Juventus warnanya kayak seragam Pemuda Pancasila Bangeeet,” cuit akun Ali Mahrus, sambil mengunggah gambar Paulo Dybala dan Cristiano Ronaldo yang mengenakan jersey tersebut.

Cuitan bernada canda juga dilontarkan akun Jumali. Dia menyebut PP sudah mendunia berkat seragam Juventus tersebut. “Lur!!! Pemuda Pancasila wes go internasional,” ujarnya.

Seragam ketiga juara Seri A yang diluncurkan hari ini memang mengejutkan karena di luar pakem. Juve memilih warna oranye, pertama dalam sejarah klub.

Adidas sebagai apparel Juve menyebut warna ini merupakan ekspresi kepercayaan diri dan mencerminkan semangat tim di lapangan.

“Desain mencolok juga memberikan bukti tentang perkembangan klub yang terus-menerus, ingin mengejutkan dan menyenangkan para penggemar dengan ide-ide tak terduga,” kata pernyataan Adidas di laman resmi mereka.***(law-justice)