Desa Membangun Negeri
Kamis, 23 Sep 2021 18:49 WIB

Operasi Patuh di Sekadau, Polisi Bagikan Masker ke Pengendara

Reporter :  Yahya Iskandar | Kab. Sekadau - Kalimantan Barat
Editor :  M Ali Nafiah Noor

SEKADAU, metro7.co.id – Polres Sekadau menggelar operasi patuh kapuas mulai 20 September hingga 3 Oktober 2021. Operasi patuh kapuas yang dilaksanakan ini lebih mengedepankan edukasi kepada warga terkait protokol kesehatan (prokes) dan keselamatan berlalu lintas.

Dalam operasi patuh tersebut, polisi membagikan masker kepada warga atau pengendara serta brosur dan stiker tentang keselamatan berkendara. Kegiatan itu dilakukan di sejumlah ruas jalan protokol di Sekadau.

“Pembagian masker ini salah satu upaya kita untuk mengampanyekan prokes kepada warga, terutama pengendara,” kata Kasat Lantas Polres Sekadau, AKP Laelan Sukur, Kamis (23/9/2021).

Polisi masih saja menemukan warga tidak memakai masker saat beraktivitas di luar rumah. Petugas lalu memberikan masker kepada warga tersebut dan mengimbau agar lebih disiplin prokes. Mengingat, pandemi COVID-19 belum berakhir.

“Kita tekankan pentingnya prokes di tengah pandemi. Kemudian, kami juga mensosialisasikan tentang disiplin berlalu lintas untuk mewujudkan zero to eccident serta kamseltibcarlantas,” ucap Laelan.

Laelan berharap, upaya yang dilakukan pihaknya dapat meningkatkan kesadaran warga akan pentingnya perlindungan diri dari paparan COVID-19 serta keselamatan berlalu lintas.

Halaman: 1 2

 
CLOSE
block id 11401 site metro7.co.id1 - PC 800x220px 4x1_ Mob 414x400px 2x2