oleh

Operasi Patuh Intan, Masyarakat Diimbau Taati Aturan Lalu Lintas

-Daerah-585 views

KOTABARU – Kepolisian Resor (Polres) Kotabaru menggelar operasi patuh intan 2019. Dalam operasi yang digelar selama tanggal 29 Agustus sampai 11 September 2019 ini Polres Kotabaru akan menindak pengendara yang melanggar aturan.

Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasatlantas) Polres Kotabaru AKP Lendra Ambarsari menyebut ada beberapa item pelanggar yang akan ditindak jajarannya.

“Mulai hari ini polantas Polres Kotabaru khususnya melaksanakan operasi kewilayahan patuh intan, dari tanggal 29 Agustus sampai 11 September. Untuk sasaran ada 8 item yang kami sasar,” beber Lendra kepada wartawan usai apel. Kamis (29/8).

Lebih lanjut Ambarsari membeberkan delapan item yang dilanggar akan ditindak yaitu apabila pengemudi tidak menggunakan helm standar SNI, tidak menggunakan self belt, kebut-kebutan, berkendara dalam keadaan mabuk, berkendara saat menggunakan HP, melawan arus, pengemudi dibawah umur, dan menggunakan lampu strobo.

“Untuk pengemudi dibawah umur langsung kami sita motornya dan yang mengambil orang tua bersangkutan. Dan selanjutnya akan kami berikan arahan surat dan surat pernyata’an kepada orang tua agar yang isinya tidak lagi memperbolehkan anaknya mengendarai kendaraan,” tegas Lendra. (metro7/syn).