Desa Membangun Negeri
Rabu, 16 Sep 2020 19:59 WIB

Operasi Yustisi Disiplin Protkes Sasar Sejumlah Cafe di HST

Reporter :  Muhammad Yasin - Kab.HST, Kalimantan Selatan
Editor :  Zulfahmi Dhamiri

BARABAI, metro7.co.id – Petugas gabungan yang terdiri dari anggota Kodim 1002/Barabai, Polres HST, Satpol PP dan anggota BPBD Kabupaten HST, kembali melaksanakan Operasi Yustisi Pendisiplinan Protokol Kesehatan.

Kali ini Operasi Yustisi Penegakkan Disiplin Protkes menyasar disejumlah cafe yang di Kota Apam Barabai, Selasa (15/9) malam.

Sebelum pelaksanaan terlebih dahulu dilakukan apel bersama di halaman Mapolres HST, dipimpin oleh Kapolres HST AKBP Danang Widaryanto, diwakili Kasi Intel AKP Mugianto.

Kapolres HST AKBP Danang Widaryanto melalui Ps Paur Subbag Humas Aipda M Husaini menyampaikan, operasi yustisi mengacu pada Instruksi Presiden Nomor 6 Tahun 2020.

“Juga Peraturan Bupati HST No 34 Tahun 2020 tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan sebagai upaya Pencegahan dan Pengendalian Covid-19,” katanya.

Lanjutnya, operasi yustisi dilakukan agar warga betul-betul disiplin mematuhi protokol kesehatan, apabila ditemukan pelanggaran tidak memakai masker maka ada sanksi.

“Selain diberikan teguran lisan, juga diberikan teguran secara tertulis oleh Satpol PP, dan juga kembali diingatkan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dengan wajib memakai masker apabila keluar rumah, jaga jarak serta hindari kerumunan demi memutus penyebaran Covid-19,” imbuhnya.

Halaman: 1 2

CLOSE